androidvodic.com

Kronologi Kecelakaan Bus di Wisata Guci Tegal, Satu Orang Meninggal Dunia dan 31 Penumpang Terluka - News

News, TEGAL  - Kecelakaan bus yang terjadi di area objek wisata Guci Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Minggu (7/5/2023) mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 31 lainnya luka-luka.

Sementara itu, enam orang dilaporkan selamat. Untuk seluruh korban, saat ini telah dibawa ke klinik dan Puskesmas terdekat.

Bus berwarna merah putih ini, diketahui membawa rombongan peziarah dari Tangerang dan rencananya saat kejadian sudah hendak kembali ke daerah asal setelah tujuan akhir di Objek Wisata Guci Tegal.

Baca juga: Sopir Bus Duta Wisata yang Jatuh ke Jurang di Wisata Guci: Sudah Direm Tangan dan Ganjal Ban, Tapi?

Kronologi Kejadian

Berdasarkan video yang beredar di grup whatsapp, terlihat bus dalam kondisi sedang parkir kemudian entah bagaimana bus melaju sendiri sampai terperosok masuk ke dalam sungai yang ada di lokasi.

Posisi bus sebelum jatuh masuk ke sungai berada di parkiran yang tersedia di lokasi dan posisi di atas.

Kemudian melaju karena posisi menurun sampai akhirnya menabrak pembatas dan masuk ke sungai yang ada di bagian bawah.

Kepala Disporapar Kabupaten Tegal, Ahmad Uwes Qoroni, mengungkapkan peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB dan posisi bus sedang terparkir.

Bus membawa rombongan peziarah asal Tangerang Banten dengan tujuan akhir ke Guci, dan setelahnya baru kembali ke Tangerang.

Baca juga: Bus Rombongan Peziarah Terjun ke Sungai di Wisata Guci Tegal, Penumpang Sudah Dievakuasi

Menurut Uwes, rombongan peziarah sudah sempat menginap satu malam di Guci.

"Jadi posisi bus saat itu sedang parkir, kemungkinan ada kesalahan teknis dari pengemudi sampai akhirnya bus melaju sendiri ke bawah, tidak terkendali sampai masuk ke sungai yang posisinya dekat dengan area parkiran," ungkap Uwes, pada Tribunjateng.com.

Setelah kejadian, tim relawan dari BPBD, Tagana, TNI-Polri, termasuk warga dan pengunjung wisata langsung memberikan bantuan dan penanganan.

Semua korban yang ada di bus sudah dievakuasi dan sebagian dibawa ke RSUD dr Soeselo Slawi, sebagian lagi ada yang dibawa ke Puskesmas Bumijawa.

Sementara itu, Pedagang Kopi di Objek Wisata Guci, Mohamad Alwi, menuturkan saat kejadian ia sedang berada di lokasi dan melihat bus pariwisata tiba-tiba turun ke bawah dan sempat menubruk salah satu kedai kopi, bus terus melaju semakin kencang dan berakhir masuk ke sungai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat