androidvodic.com

Dihadiri Ridwan Kamil, Sebanyak 300 Pasangan Ikuti Nikah Massal 'Bucinfest 2023' - News

News, JAKARTA - Sebanyak 300 pasangan mengikuti pernikahan massal  yang sah secara hukum dan agama melalui Bukti Cinta Festival (Bucinfest) 'Nikah Massal Juara' di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu, (14/5/2023).

Pernikahan massal itu difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bank BJB.

Pelaksanaan pernikahan massal menggunakan konsep perpaduan tradisional dan modern.

Adapun prosesinya terdiri dari 2 acara inti, yakni akad dan resepsi.

Itsbat Nikah telah dilaksanakan pada H-7 event di Pengadilan Agama.

Sementara akad nikah, resepsi pernikahan dilaksanakan pada hari H Nikah Massal Juara di Stadion Patriot Kota Bekasi

Acara ini menghadirkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai saksi di Bucinfest 'Nikah Massal Juara'. 

Satu di antara pasangan nikah massal, Maryono dan Neneng Hasanah, menyampaikan rasa terimakasih karena mendapat kesempatan ikut nikah massal.

Apalagi ia mendapat bantuan dari bank bjb sehingga tidak memberatkan dari sisi pembiayaan.

"Saya dapat info dari temen, juga liat spanduk, ternyata bisa daftar, dan prosesnya mudah. Tidak sampai semingguan prosesnya cepat. Mulai siapkan dokumen, daftar ke RT, RW, ke KUA, semua mudah. Siapkan pas foto, dokumen pendukung," ujar Maryono, di acara nikah massal tersebut, Minggu (14/5/2023).

Menurut Maryono, semua prosesnya tidak dipungut pembayaran. Meski bukan nasabah Bank BJB, ia mengaku mendapatkan kemudahan bahkan semua prosesnya dibantu Bank BJB.

Ia mendoakan, di usia yang ke-62 tahun, Bank BJB semakin berkontribusi bagi masyarakat, juga semakin berkembang dan bisnisnya semakin maju serta menghadirkan banyak program yang membantu masyarakat.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan dukungan bank bjb terhadap gelaran Nikah Massal Juara Bucinfest 2023 adalah salah satu wujud cinta kepada masyarakat Jawa Barat.

Baca juga: Viral Santri di Ciamis Nikah Massal Diantar Mobil Tahanan, Ponpes Tanggung Biaya Pernikahan

Acara ini juga sekaligus merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-62 Bank BJB.

Disampaikan Widi, melalui acara nikah massal, diharapkan masyarakat dapat turut meramaikan dan menjadi saksi kebahagiaan para mempelai di Bucinfest 2023 menjadi keluarga yang sesungguhnya dan makin bahagia.

Widi mengatakan para peserta yang telah lolos seleksi administrasi sudah diregistrasi dan akan diberikan saldo Digicash sebagai subsidi biaya administrasi dan dibayarkan PNBP nya ke KUA atau Pengadilan Agama.

Acara Nikah Massal Juara Bucinfest 2023 turut melibatkan ratusan Make up artist (MUA). Acara tersebut juga dikemas dengan arak-arakan, pawai budaya, bazar kuliner gratis.

Selain itu terdapat pula pameran UMKM hingga panggung hiburan musik yang diramaikan Musisi Wika Salim dan grup band Wali. (*/)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat