androidvodic.com

BREAKING NEWS: M Iqbal Zafarullah, Plt Ketua Golkar Kubu Raya Ditemukan Tak Bernyawa - News

News, KUBU RAYA - Jasad M Iqbal Zafarullah, Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya akhirnya ditemukan Senin (15/5/2023) malam.

M Iqbal Zafarullah sebelumnya diduga mengakhiri hidup dengan melompat ke Sungai Kapuas pada Minggu (14/5/2023) kemarin.

Baca juga: Pencarian Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah Difokuskan di Pesisir Sungai Kapuas

Jasad M Iqbal ditemukan Tim SAR di wilayah Sungai Kapuas, Wilayah Kumpai, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar.

Korban ditemukan mengambang di Sungai Kapuas oleh tim SAR gabungan yang melakukan pencarian sejak Minggu kemarin.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke RSUD Dokter Soedarso Pontianak untuk proses lebih lanjut.

"Korban telah ditemukan oleh tim SAR gabungan, saat ini jasad korban dibawa ke RSUD dr Soedarso guna proses lebih lanjut," ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Kubu Raya, Aipda Ade.

Kronologis Kejadian

Diketahui Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya M Iqbal Zafarullah nekat terjun ke Sungai Kapuas, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (14/5/2023) kemarin.

Baca juga: Tim Lakukan Penyelaman Hingga Kedalaman 150 M di Sungai Kapuas, M Iqbal Zafarullah Belum Ditemukan

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat mengatakan, usai mendaftarkan diri menjadi Bacaleg Partai Golkar di KPU Kubu Raya, Minggu pagi, lalu Iqbal mengajak istrinya pulang.

Namun dalam perjalanan, Iqbal tak mengarahkan kendaraannya ke rumah.

Dia malah meluncur di daerah Kuala Dua.

"Pada saat sedang berada di KPU Kubu Raya dalam rangka pengajuan caleg partai Golkar Kubu Raya, korban mengajak istrinya untuk pulang ke rumah. Tetapi ternyata mengarah ke arah Kuala Dua," ungkap Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade.

Proses pencarian Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya, Kalimantan Barat, M Iqbal Zafarullah di Sungai Kapuas, Minggu (14/5/2023). Iqbal Zafarullah diduga bunuh diri dengan meloncat ke Sungai Kapuas setelah daftar Bacaleg ke KPU.
Proses pencarian Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya, Kalimantan Barat, M Iqbal Zafarullah di Sungai Kapuas, Minggu (14/5/2023). Iqbal Zafarullah diduga bunuh diri dengan meloncat ke Sungai Kapuas setelah daftar Bacaleg ke KPU. (Humas Polres Kubu Raya/ Tribunpontianak.com)

"Ketika mobil KB 1629 CG yang dikendarainya sudah masuk ke arah pangkalan pasir, korban mengarahkan mobil ke Sungai Kapuas hendak menceburkan diri tetapi dihalangi istrinya dengan mengerem tangan mobil korban," kata Ade.

"Saksi keluar minta tolong dan korban juga keluar dari mobil kemudian melompat ke Sungai Kapuas dan sampai saat ini korban belum ditemukan," terang Ade.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat