androidvodic.com

Pabrik Kain di Cimahi Kebakaran: Semua Barang Ludes Terbakar - News

News, CIMAHI - Sebuah pabrik kain di Jalan Nanjung, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi Jawa Barat kebakaran, Senin (15/5/2023) dini hari.

Kebakaran tersebut menyebabkan barang-barang yang ada di dalam pabrik tersebut hangus terbakar.

Baca juga: Kebakaran di Kompleks Lemigas Cipulir Minggu Sore Tewaskan Satu Orang

Hingga pukul 09.00 WIB, kepulan asap masih terlihat dan petugas pemadam kebakaran dari Kota Cimahi dan kabupaten Bandung Barat (KBB) masih berupaya untuk melakukan pendinginan agar api benar-benar padam.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Uus Supriyadi mengatakan, kebakaran pabrik ini bermula saat api muncul secara tiba-tiba dari tempat pengolahan limbah yang terdapat beberapa jerigen kosong.

"Kemudian api dengan cepat membesar dan membakar pabrik. Kita terima laporan kebakarannya itu sekitar pukul 02.55 WIB dan tim langsung meresponnya," ujar Uus saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (15/5/2023).

Akibat kebakaran tersebut, semua barang-barang yang ada di dalam pabrik seperti kain, mesin, kayu, atap dan alat produksi lainnya yang ada di dalam gudang dan ruang produksi hangus terbakar.

Baca juga: Kebakaran di Kompleks Lemigas Kebayoran Lama, Seorang Wanita Berusia 70 Tahun Meninggal Dunia

"Barang-barang di dalam pabrik terbakar, sekarang kami masih melakukan proses pendinginan karena yang terbakar itu ternyata bukan hanya gudang, tapi ruang produksi juga," katanya.

Kendati demikian, Uus memastikan tidak sampai ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut karena saat itu tidak ada aktivitas produksi, hanya saja pemilik pabrik ini diprediksi mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

"Kalau kerugian diprediksi ada miliaran, sedangkan untuk penanganan kita kerahkan 9 unit Damkar Cimahi dan KBB dengan 30 personel," ujar Uus.

 
Kapolsek Cimahi Selatan AKP Yudhi Arianto mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut.

Baca juga: Tempat Karaoke di Tanjung Duren Jakarta Barat Kebakaran, 8 Orang Luka Berat Loncat Dari Lantai 3

"Penyebab kebakaran di pabrik penyimpanan kain ini masih dalam penyelidikan. Tapi, tidak ada korban jiwa karena saat kejadian tidak ada karyawan yang kerja, hanya ada security saja 3 orang," ucap Yudhi.

Penulis: Hilman Kamaludin

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pabrik Kain di Cimahi Kebakaran, Semua Barang Ludes Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat