androidvodic.com

Jenazah Norbaiti Istri Gubernur Kaltim akan Dimakamkan di Samarinda Usai Salat Dzuhur - News

News, SAMARINDA - Jenazah Norbaiti, istri Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dijadwalkan akan dimakamkan di Samarinda, Kamis (25/5/2023) usai Salat Dzuhur.

Menurut rencana jenazah Norbaiti akan dibawa ke Kota Balikpapan kemudian dibawa ke Samarinda hari ini, Kamis (25/5/2023).

Jenazah berada di Kota Jakarta, dan kemudian diterbangkan ke Kota Balikpapan untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kota Samarinda.

Norbaiti Isran Noor dikabarkan tutup usia di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Jakarta Timur, Rabu (24/5/2023) pukul 20.30 Wita.

Baca juga: Sosok Norbaiti Istri Gubernur Kaltim, Pernah Jadi Anggota DPR & Sempat Maju sebagai Cabup Kutim

Informasi terbaru, istri dari Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor itu akan diterbangkan ke Balikpapan menggunakan pesawat Garuda 505 pada Kamis 24 Mei 2023 pagi.

"Sampai di Balikpapan akan langsung dibawa menggunakan ambulans ke Samarinda (rumah duka)," jelas Asisten III Pemprov Kaltim Riza Indra Riadi saat ditemui TribunKaltim.co di rumah duka yang berada di Jalan Kemangi, Nomor 53, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, kemarin.

Ia mengatakan saat ini Gubernur Isran Noor telah berada di Jakarta, tepatnya di rumah sakit tempat istri tercinta menghembuskan nafas terakhir.

"Seluruh keluarga inti ada di Jakarta. Besok akan terbang ke Kalimantan Timur bersama-sama," ungkapnya.

Pantauan TribunKaltim.com, Rabu 24 Mei 2023 malam, rumah duka di Kota Samarinda telah dipenuhi keluarga, kerabat, staf dan para kepala dinas di Pemprov Kalimantan Timur.

Ia menjelaskan, semua tengah melakukan persiapan untuk penyambutan jenazah, salat hingga jasad istri nomor satu di Benua Etam, julukan Kalimantan Timur, itu dikebumikan.

"Mungkin akan dikuburkan setelah dzuhur," jelasnya.

Baca juga: Di Hadapan Presiden Jokowi, Gubernur Kaltim Isran Noor Sapa Puan Maharani Sebagai Capres Indonesia

Karier Politik

Norbaiti pernah menjadi wakil rakyat dari Partai Demokrat tahun 2013.

Jadi anggota DPR RI melalui pergantian antarwaktu (PAW), menyusul terpilihnya Yusran Aspar menjadi Bupati Penajam Paser Utara (PPU).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat