androidvodic.com

Satgas Yonif Raider 200/BN Bagikan Seragam Sekolah ke Anak-anak Kampung Muara Nawa Papua - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan 

News, JAKARTA - Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Muara Nawa memberikan hadiah seragam sekolah kepada anak-anak di Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kab. Jayapura, Papua pada Rabu (24/5/2023).

Awalnya, anggota Pos Muara Nawa memperhatikan anak-anak Kampung Muara Nawa pulang dari sekolah banyak yang tidak menggunakan seragam sekolah.

Melihat hal tersebut, kemudian personel tersebut berinisiatif untuk memberikan seragam sekolah dan topi.

Baca juga: Korem 143/HO Tegaskan Anggota TNI Tak Ada yang Menutup Jetty Tambang di Konawe Utara

Danpos Lettu Inf Andi Junaidi menyampaikan, kegiatan-kegiatan seperti itu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan kedekatan, guna memotivasi serta memacu semangat anak-anak di Papua dalam meraih prestasi.

"Hal sederhana ini sebagai bentuk kasih sayang kepada anak-anak Papua atas semangatnya bersekolah, sekaligus wujud kedekatan personel Satgas dengan warga binaan yang dapat menjadi motivasi dalam belajar di sekolah," kata Andi dalam keterangan resmi Penerangan Satgas Yonif Raider 200/BN dikutip Kamis (25/5/2023).

Anak Kampung Muara Nawa yang mendapatkan baju seragam sekolah, Meli (14 tahun) menyampaikan rasa senang dan gembira.

Ia berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 200/BN, Pos Muara Nawa.

Baca juga: Danrem 051/Wijayakarta Melakukan Peninjauan Ke Posko TNI Manunggal Membangun Desa 116

"Waktu saya dan teman-teman pulang sekolah, kami dipanggil oleh Bapak-Bapak TNI, kemudian diberikan baju seragam sekolah. Kami sangat senang dan gembira. Kami tidak pernah memakai baju seragam sekolah dari bangku kelas 1 SD sampai SMP. Terima kasih Bapak TNI," kata Meli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat