androidvodic.com

Kata Wayan Koster soal Bule Tanpa Busana yang Naik ke Pangung Pentas Seni di Bali - News

News - Perempuan warga negara asing (WNA) di Bali jadi sorotan beberapa waktu ini lantaran naik ke atas panggung pentas seni dalam keadaan tanpa berbusana.

WNA asal Jerman tersebut naik ke panggung saat ada pentas seni di Puri Saraswati, Ubud, Kabupaten Gianyar.

Kini, bule tersebut pun diamankan ke RSJ Bali Bangli untuk dilakukan observasi.

Menanggapi hal ini, Gubernur Bali I Wayan Koster saat ditemui Tribun Bali pada Jumat (26/5/2023), membenarkan WNA berkebangsaan Jerman tersebut bernama Darja Tuschinski masih dirawat di RSJ Bangli sampai saat ini.

"Benar sampai kemarin malam masih dirawat di RSJ Bangli. Mudah-mudahan cepat sembuh dan akan dipulangkan atau di deportasi ke Jerman."

"Karena masih ada gangguan jiwa maka akan terus didampingi oleh keluarganya," ujar Gubernur Koster saat ditemui di sela-sela pemberian CSR Beasiswa Bank BPD Bali.

Baca juga: WNA Wanita Telanjang di Panggung saat Pentas Tari, Wagub Bali akan Menindak Tegas

Gubernur Koster juga menambahkan, pihak keluarga dari WNA tersebut telah melakukan konsultasi dengan konsulat Jerman untuk bisa datang di Bali.

"Kalau sudah ada seperti ini, kita harus tegas menyikapi. Deportasi langsung," tambah Gubernur Bali.

Sebelumnya seorang bule asal Jerman berinisial DT viral di sosial media. Sebab ia berjalan ke atas panggung saat pementasan tari Bali, dalam kondisi tanpa busana.

Dalam video berdurasi 1 menit 39 detik itu, nampak bule berambut pirang itu berjalan tanpa busana dan berupaya mendobrak pintu. Hingga seorang pria memintanya untuk turun dari panggung.

Di bawah panggung, ia sempat duduk bersimpuh dan melakukan suatu gerakan seolah-olah sedang melakukan ritual.

Hingga tak berselang lama ia kembali naik ke atas panggung dan kembali diminta turun.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Tanggapan Gubernur Bali Terkait Video WNA Melalung di Puri Ubud: Disiapkan Untuk Deportasi!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat