androidvodic.com

Polisi Tangkap Anggota KKB yang Terlibat Sejumlah Kasus di Yahukimo - News

News, PAPUA - Polisi kembali berhasil menangkap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berinisial KB di sebuah rumah di Perumahan Eselon 4, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (31/5/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyebut KB ditangkap setelah digerebek di rumah yang diduga menjadi tempat persembunyian KKB di Yahukimo.

Ignatius menyebut jika KB terbukti banyak terlibat aksi kriminal yang terjadi di Papua.

“KB juga diketahui banyak terlibat dalam aksi-aksi Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua, salah yakni salah satunya penembakan anggota Brimob di KM 7 pada November 2022 lalu,” kata Ignatius dalam keterangannya, Rabu (31/5/2023).

KKB Yahukimo
Anggota KKB berinisial KB berhasil ditangkap di sebuah rumah di kawasan Yahukimo, Papua. (Dokumen Polda Papua).

Terpisah, Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto mengatakan penangkapan itu berdasarkan keterangan dari satu pentolan KKB, Kopi Tua Heluka (KTH).

Adapun, lanjut Arief, selain menangkap KB, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di rumah tersebut.

“Dalam penangkapan tersebut, aparat juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa 1 buah anak panah, busur, celana berwarna loreng, noken berwarna merah putih, gelang berwarna merah biru, HT, 2 bilah parang serta 3 buah kalung,” terang Kombes Pol Benny.

Lebih lanjut, Arief mengatakan KB telah berada di Polres Yahukimo untuk menjalani penyidikan dan hingga saat ini situasi di Kabupaten Yahukimo berjalan kondusif.

“KTH dan KB akan menjalani pengembangan penyidikan lebih lanjut guna keterkaitan para pelaku lainnya atas beberapa kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Yahukimo,” tukasnya.

KKB Yahukimo 1 2
Anggota KKB berinisial KB berhasil ditangkap di sebuah rumah di kawasan Yahukimo, Papua. (Dokumen Polda Papua).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat