androidvodic.com

Perempuan Tak Bersalah Dipukul Helm Usai Diteriaki Culik, Warga Minta Polisi Tangkap Penganiayanya - News

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Dian Herdiansyah

News, SUKABUMI - Warga Sukabumi dihebohkan beredarnya video yang memperlihatkan pasangan sejoli digebuki Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (31/05), kemarin.

Sejoli ini dianiaya warga usai diteriaki culik.

Dalam video yang beredar, terlihat laki-laki dan seorang perempuan memakai baju dan celana kuning dipukuli warga secara membabi buta.

Beruntung keduanya berhasil dievakuasi dan diamankan pihak aparat keamanan.

Pihak Polsek Cisaat Resort Sukabumi Kota, menetapkan seorang laki-laki alias Daro (32) sebagai tersangka, sementara seorang perempuan bernama Deti, dinyatakan tidak bersalah namun dia telah menjadi sasaran amuk massa hingga babak belur.

Deti pun dipukul ibu-ibu dan dan rambutnya dijambak hingga kerudungnya terlepas bahkan dipukul kepalanya dengan menggunakan helm oleh warga.

Di media sosial sukabumi facebook, warganet pun berbondong-bondong mengunggah terduga pemukul perempuan dari potongan video beredar yang dianggap main hakim sendiri.

Baca juga: Penculik Anak di Sukabumi Menderita Gangguan Jiwa, Polisi Tetapkan Jadi Tersangka

Akun facebook Ben's Setyadi di antaranya, pemilik akun merasa geram melihat seorang perampuan yang belum jelas pokok masalahnya harus dipukul dengan helm.

"Kudu nepika dibui eta manusa. Tuman wanina kur k awewe bebel siah. (Pelaku pemukul harus dihukum. Beraninya hanya kepada perempuan," tulisnya.

Akun lainnya, Firman Siliwangi pun, mendorong pelaku segera di tindak aparat kepolisian.

"Urang doakeun mugi c teteh nu di takol sing enggal sehat , tapi bagi para pelaku penganiyayaan urang doakeun sing enggal di penjara," tulisnya.

Kapolsek Cisaat, Resort Sukabumi Kota, Kompol Deden Sulaeman mengatakan, dari hasil pemeriksaan perempuan yang bersama tersangka K (32) alias Daro tidak terbukti melakukan penculikan.

"Untuk yang perempuan temennya tersangka statusnya hanya sebagai saksi," ujarnya, Jumat (02/06/2023).

Berdasarkan keterangan tersangka melakukan penculikan tersebut hanya sendiri.

"Berdasarkan keterangan dari pada terduga pelaku bahwa, pelaku melakukan itu inisiatif sendiri dan perempuannya itu adalah calon istrinya," katanya. 

Jadi Deti tidak mengetahui apa yang akan dilakukan oleh tersangka.

"Jadi dia hanya melihat saja tidak melakukan apa-apa," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Perempuan yang Diteriaki Culik dan Diamuk di Sukabumi Tak Bersalah,Polisi Diminta Tangkap Pemukulnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat