androidvodic.com

Warga Ponorogo Jatim Temukan Granat Nanas Diduga Masih Aktif  - News

News, PONOROGO -  Muh Wahyudi, warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), menemukan granat nanas aktif.

Granat nanas tersebut ditemukan di Jalan Kenongo Gang 1, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Senin (12/5/2023). 

Baca juga: Tukang Bangunan di Binjai Sumut Temukan Granat Nanas di Tumpukan Tanah Pembangunan Masjid

Polsek Ponorogo Kota kemudian memasang police line lokasi penemuan granat.

Warga sekitar tidak boleh mendekat, lantaran diduga granat yang ditemukan Muh Wahyudi itu diduga masih aktif.

Polisi lebih dahulu membungkus granat yang berukuran sekepalan tangan dengan lakban berwarna hitam.

Kemudian, polisi mengambil kardus air mineral. Lalu kardus air mineral itu diberikan pasir dan menaruh granat nanas itu ke dalam kardus.

Pihak kepolisian membawanya ke Mapolsek Ponorogo kota di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Tonatan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Baca juga: Kagetnya Warga Lebak Ini Temukan Granat Nanas di Kitchen Set

“Sudah kami amankan. Granat yang ditemukan warga kelihatannya masih aktif kami lihat sekilas,” ujar Kapolsek Ponorogo Kota, Iptu Mohammad Mustofa Sahid, Senin siang.

Dia menjelaskan bahwa kondisi granat sudah karatan. Saat ini, granat yang ditemukan oleh pensiunan polisi telag diamankan oleh pihaknya.

“Kami panggilkan jihandak (penjinak bahan peledak) Brimob Polda Jatim. Nanti diteliti lagi aktif atau tidaknya. Kemudian dijinakkan, kami panggil dulu Jihandak Brimbob,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sebuah granat ditemukan di Jalan Kenongo Gang 1, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Senin (12/5/2023). Granat nanas tersebut diduga masih aktif.

Pantauan di lokasi, granat tersebut sudah dilakban oleh polisi. Lantaran granat yang ditemukan pada pukul 09.00 wib tadi diduga aktif, sehingga takut meledak.

Baca juga: Dua Warga di Mataram Temukan Benda Berbentuk Granat Nanas di Kali Brenyok

Saat wartawan Tribunjatim.com ke lokasi, granat sudah dipindah dari tempat pertama kali ditemukan.

Granat yang sudah berkarat itu dipindah di depan rumah warga dengan jarak kurang lebih 20 meter dari lokasi pertama ditemukan

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Penemuan Granat di Ponorogo, Warga Dilarang Mendekat, Polisi: Kelihatannya Masih Aktif

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat