androidvodic.com

PAN Solo Dukung Sekar Tandjung Maju Cawalkot Solo: Kaesang Sudah di Depok - News

News, SOLO - Partai Amanat Nasional (PAN) Solo mendukung Ketua DPD II Golkar Solo Sekar Tandjung maju sebagai calon wali kota (Cawalkot) Solo di Pilkada 2024.

Dukungan itu disampaikan Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari menerima Golkar Solo, Rabu, (14/6/2023).

Baca juga: Kaesang Santer Disebut Maju di Pilkada Kota Depok, PKS Solo: Politik Dinasti Tidak Baik

"Justru saya sebagai generasi tua lho ini mbak Sekar, saya ingin sekali untuk bisa ke depannya sebagai wakil perempuan. Ke depannya justru ibu-ibu kan banyak menginginkan wali kotanya perempuan. Tapi kita harus bersiap pilpres pileg dulu kan," ujar Achmad Sapari.

Sapari menambahkan bahwa Sekar Tandjung bisa mencetak sejarah bila memang berniat maju sebagai Cawalkot Solo 2024.

Apalagi menurut Sapari, peluang Sekar melenggang ke Balai Kota sangat tinggi mengingat baru-baru ini Kaesang Pangarep telah menyatakan akan mencalonkan diri di Kota Depok.

"Iya (momentum sejarah kota Solo belum pernah dipimpin wali kota perempuan). Kan kemarin mas Kaesang sudah di Depok, jadi (Solo) kosong berarti mbak Sekar ada peluang. Kita harus siap karena bagaimana pun kita harus punya strategi," tegas Sapari.

Peluang Sekar disebut Sapari karena selain bisa menggaet suara generasi muda, putri bungsu politisi senior, Akbar Tandjung itu juga bisa mempengaruhi pemilih perempuan terutama ibu-ibu.

Baca juga: Isu Kaesang Maju Pilwalkot Depok, Jokowi: Tanya Kaesang Langsung, Tugas Orang Tua Itu Merestui

"Harus tampil nanti, Insyallah karena bayangkan kalau perempuan, ibu-ibu nanti akan memilih perempuan dan akan mempengaruhi anak dan suaminya. Dan dia kan putranya tokoh Golkar ya," pungkas Sapari.

Safari politik Sekar Tandjung

Kali ini Sekar Tandjung membawa sejumlah pengurus Partai Golkar Solo untuk menyambangi kantor DPD PAN Solo, Rabu (14/6/2023) malam.

Sekar Tandjung mengakui bahwa pertemuan dengan PAN kembali mengingatkannya terkait perjalanan politik partai berlambang pohon beringin itu.

"Beberapa poin yang saya dapatkan malam ini adalah bahwa kita semua saudara, jadi disampaikan tadi bahwa kita saudara tua," terang Sekar Tandjung saat ditemui usai acara.

"Mungkin rekan-rekan semuanya yang mungkin mengikuti kami safari politik alhamdulillah golkar selalu dianggap sebagai saudara, kakak, saudara tua, apapun itu," tambah Dia.

Baca juga: Kaesang Santer Disebut Maju di Pilkada Kota Depok, PKS Solo: Politik Dinasti Tidak Baik

Hal itu menurut Sekar bisa menjadi suntikan semangat baginya yang baru terjun ke dalam politik praktis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat