androidvodic.com

Isu Kaesang Maju Pilwalkot Depok, Jokowi: Tanya Kaesang Langsung, Tugas Orang Tua Itu Merestui - News

News - Begini respons Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait anak bungsunya, Kaesang Pangarep yang berencana maju menjadi calon Wali Kota Depok di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024.

Awalnya, Presiden Jokowi meminta agar menanyakan mengenai hal tersebut kepada Kaesang langsung.

"Tanyakan langsung ke Kaesang," ucapnya setelah selesai meresmikan pembukaan Rakornas pengawasan intern pemerintah tahun 2023 di Kantor BPKP, dikutip dari YouTube Kompas TV, Rabu (14/6/2023).

Lantaran, menurut Jokowi, ia sudah membiasakan anak-anaknya untuk bertanggung jawab atas pilihan yang mereka ambil jika sudah berkeluarga.

Karena kini Kaesang sudah menikah, dikatakan Presiden Jokowi, tanggung jawab soal anaknya yang menyatakan ingin maju menjadi calon Wali Kota Depok ada di Kaesang.

"Begini loh, saya itu terbiasa ya, terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Kaesang Pangarep Siap Maju Jadi Calon Wali Kota Depok, Partai Golkar: Welcome To The Club

Kendati demikian, jika Presiden Jokowi dimintai saran oleh Kaesang, maka dirinya akan memberikan saran itu kepada anaknya.

Namun, jika tidak ditanya, maka Presiden Jokowi juga tak akan memberikan saran.

"Kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran. Tapi kalau saya tidak ditanya saya pasti tidak memberikan saran," katanya.

Presiden Jokowi menegaskan, bahwa tugas orang tua itu merestui dan mendoakan saja.

"Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan," kata Jokowi.

Respons Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Wali Kota Solo sekaligus kakak dari Kaesang, Gibran Rakabuming Raka memberikan responsnya terkait kaus bergambar wajah Prabowo yang dipakai oleh adiknya - Respons Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Kaesang Pangarep yang berencana maju menjadi calon Wali Kota Depok di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024.
Wali Kota Solo sekaligus kakak dari Kaesang, Gibran Rakabuming Raka memberikan responsnya terkait kaus bergambar wajah Prabowo yang dipakai oleh adiknya - Respons Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Kaesang Pangarep yang berencana maju menjadi calon Wali Kota Depok di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024. (Tangkap layar kanal YouTube KompasTV)

Ketika Gibran disinggung mengenai dukungan darinya sebagai kakak sulung Kaesang, ia hanya mengatakan itu semua terserah pada sang adik.

"Terserah Kaesang, monggo (silakan) ya," katanya singkat, dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin (12/6/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat