androidvodic.com

22 Hewan Kurban Disalurkan ke Wilayah Unit Kerja dan Fasilitas Produksi Kimia Farma - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menyalurkan 12 ekor sapi dan 10 ekor kambing hewan kurban saat hari raya Iduladha 2023.

Wilayah sebaran hewan kurban tersebut meliputi lokasi unit kerja dan fasilitas produksi perusahaan yaitu Jakarta, Kabupaten Bandung, Semarang, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Subang.

GM Umum dan IT KAEF, Rony Hidayat mengatakan, kegiatan ini dikenal sebagai program Qurban Sehat Kimia Farma yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan.

Baca juga: Pemuda di Bekasi Tenggelam saat Cuci Daging Hewan Kurban di Sungai Citarum

Program ini terlaksana hasil kolaborasi antara KAEF dengan anak usahanya yaitu PT Kimia Farma Apotek, PT Kimia Farma Trading and Distribution, PT Sinkona Indonesia Lestari, dan PT Phapros Tbk.

"Program ini sejalan dengan tujuan SDGs poin 2 terkait upaya mencapai ketahanan pangan dan gizi," ucap Rony dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Ia menjelaskan, program Qurban Sehat Kimia Farma dilakukan dengan pembagian daging qurban bagi masyarakat dan karyawan.

Pada tahun ini, kata Rony, terdapat 94 shohibul qurban yang telah dibantu oleh perusahaan dengan total daging qurban yang disalurkan sejumlah 1.300 paket.

"Hewan kurban dibeli dari para peternak lokal yang merupakan mitra binaan KAEF dengan tujuan menyejahterakan dan menciptakan pemerataan ekonomi yang berdasarkan SDGs poin 8," paparnya.

"Hewan kurban yang disediakan KAEF telah melalui pengecekan kesehatan hewan kurban dan kelayakan sesuai dengan syarat sebagai hewan qurban sebelum disalurkan,” kata Rony.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat