androidvodic.com

Forum RGP Targetkan Suara 90 Persen di Banyuwangi untuk Ganjar Pranowo - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Sebanyak 24 simpul barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur melakukan konsolidasi akbar untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Dalam pertemuan akbar itu, seluruh simpul relawan yang hadir bersepakat untuk membentuk "Forum Komunikasi Relawan Ganjar Pranowo (Forkom RGP) Kabupaten Banyuwangi".

Selain itu, seluruh simpul relawan yang hadir juga bersepakat menunjuk perwakilan Ganjar Law and Development Centre, Sunandiantoro, sebagai Kordinator Umum, perwakilan Sahabat Indonesia Bersatu (SIBER), Achmad Yani sebagai Sekretaris, dan Perwakilan Sahabat Ganjar (SAGA), Syamsudin sebagai Bendahara.

Koordinator Umum Forkom RGP Banyuwangi Sunandiantoro menyampaikan, Forkom RGP Banyuwangi menargetkan Ganjar Pranowo bakal meraih 90 persen suara di Kabupaten Banyuwangi.

"Target perolehan suara di Kabupaten Banyuwangi untuk Kemenangan H. Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia sebesar 90 persen," kata Sunandiantoro dalam keterangannya, Jumat (30/06/2023).

Baca juga: Relawan Wong Kito Ganjar Edukasi Masyarakat OKI soal Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban

Untuk itu, para relawan bakal mematangkan langkah dan strategi kemenangan Ganjar Pranowo di Banyuwangi. Seperti menancapkan personel jejaring relawan hingga ke level dusun di seluruh desa di Banyuwangi.

"Forum Komunikasi Relawan Ganjar Pranowo Banyuwangi merupakan representasi dari Gerakan Politik Persatuan Para Relawan dalam Mendukung serta Memenangkan H. Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia Periode 2024 - 2029," ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum Ganjar Law and Development Centre (GLDC) Sonny T. Danaparamita menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terbentuknya Forum Komunikasi Relawan Ganjar Pranowo di Banyuwangi ini.

Sonny yang merupakan warga asli Banyuwangi ini meyakini bahwa target kemenangan Ganjar yang sudah ditetapkan para relawan tentu sudah berdasar pemetaan di lapangan, analisa kekuatan, serta keunggulan komparatif Ganjar Pranowo dibanding kandidat calon presiden lainnya.

Baca juga: Relawan Mak Ganjar Jabar Ajarkan Ibu-Ibu Cirebon Membuat Jamu Tradisonal

"Tinggal yang harus dilakukan mulai sekarang adalah menggerakkan kekuatan," kata Sonny.

"Sudah saatnya kita gerakkan kekuatan kita untuk kemenangan Mas Ganjar dan Indonesia di Pemilu 2024 nanti. Hari ini dan sebelumnya teman-teman sudah melakukan machtvorming (penyusunan kekuatan).

Selanjutnya mari kita gerakkan kekuatan itu (machtanwending). Dari ujung timur pulau Jawa, kita gelorakan api perjuangan Ganjar For President," pungkas Sonny.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat