androidvodic.com

Marlin Agustina dan Jefridin Hamid Didukung Aktivis Mahasiswa Maju untuk Pilkada Batam - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Dukungan terhadap Wakil Gubernur Riau Marlin Agustina untuk maju di Pilkada Batam juga terus bermunculan, termasuk dari kalangan aktivis mahasiswa.

Nianda Zakira yang merupakan aktivis dan mahasiswi Kota Batam mengatakan bahwa Marlin memang tampak bergerak normatif, lebih bekerja menjalankan tugas fungsi sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

"Dukungan pada Marlin untuk maju meneruskan kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi atau HMR dapat dipahami. Kepuasan terhadap kepemimpinan HMR begitu tinggi karena dipandang bekerja membangun dan menata Kota Batam," kata dia kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).

HMR, yang merupakan suami dari Marlin, dinilai figur yang fokus kerja dan mengubah Batam menjadi kota bisnis dengan fasilitas dan infrastruktur yang baik.

Dalam konteks itu, dikatakan Nianda, Marlin disebut pantas meneruskan kinerja HMR.

Nianda menyebut Marlin menjadi sosok yang tepat sebagai penerus estafet kepemimpinan Kota Batam.

Dirinya pun menyebut Marlin akan lebih sempurna jika didampingi Jefridin Hamid sebagai wakilnya.

Adapun Jefridin kini menjabat Sekretaris Daerah Kota Batam.

“Saya mendukung Ibu Marlin Agustina maju di Pilkada Kota Batam. Saya dan teman-teman juga berdiskusi mengenai calon wakilnya. Yang tepat menurut kami adalah Bapak Sekda Kota Batam sekarang yaitu Pak Jefridin Hamid,” ujarnya.

Nianda menyebut, Jefridin adalah sosok penting dalam kepemimpinan HMR.

Baca juga: Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Terpilih Ansar Ahmad-Marlin Agustina

"Sebagai sekda, Jefridin adalah manajer harian yang menjalankan perintah dan arahan walikota HMR dalam menjalankan program pembangunan Kota Batam," tandas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat