androidvodic.com

Rencana Aksi People Power di Solo Ditolak, Polresta Solo akan Tindak Tegas jika Tetap Digelar - News

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Andreas Chris Febrianto Nugroho

News - Muncul adanya permohonan izin aksi people power di Solo, Jawa Tengah yang digagas Ketua Dewan Pembina Mega Bintang Moedrick Sangidu

Aksi tersebut rencananya akan digelar di Bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo pada Jumat (7/7/2023).

Namun izin aksi people power tidak diterbitkan Polresta Solo sehingga aksi tersebut dilarang untuk diadakan.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan ada sejumlah alasan pihaknya tidak memberikan izin acara yang sedianya akan digelar di simpang Gladak, Jalan Slamet Riyadi Solo itu.

Baca juga: Puluhan Spanduk Kontra People Power di Kota Solo Diturunkan Satpol PP

Salah satunya adalah karena adanya penolakan dari sejumlah ormas di Solo atas acara tersebut.

"Intinya kami dari polresta tidak menerbitkan surat tanda terima pemberitahuan," tegas Iwan, Rabu (5/7/2023).

Menurut Iwan, acara seperti demikian bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Apalagi ada penolakan dari sejumlah elemen masyarakat lain yang juga telah diterima oleh Polresta Solo salah satunya dari perguruan pencak silat.

"Pertimbangan kami adalah karena kegiatan itu akan memiliki dampak yang negatif dan implikasi yang tidak bagus untuk keamanan dan ketertiban masyarakat," terangnya.

"Selalu pertimbangan kami adalah ketertiban masyarakat, sehingga kami tidak memberikan izin untuk menyelenggarakan kegiatan itu," tambah Iwan.

Baca juga: Amien Rais Serukan Turunkan Jokowi Gunakan Kekuatan Rakyat, Begini Reaksi Gibran

Surat keberatan dari salah satu perguruan pencak silat dan sejumlah elemen masyarakat juga disebut Iwan telah sampai di meja kerjanya.

"Jadi barusan saya membaca dari salah satu elemen masyarakat menyatakan ketidaksetujuannya dengan rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh Mega Bintang yang mengusung tajuk people power," ungkap mantan Dirlantas Polda DIY tersebut.

"Sehingga tadi dari surat yang saya dapatkan ada beberapa elemen masyarakat menyatakan sikapnya menolak aksi seperti yang akan dilakukan oleh salah satu elemen masyarakat yang akan digelar di gladak," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat