androidvodic.com

Mayat Pria Tanpa Identitas yang Diduga Warga Malaka Terbawa Arus hingga Masuk Wilayah Timor Leste - News

Laporan Reporter Pos Kupang Nofry Laka

News, BETUN - Mayat pria tanpa identitas ditemukan di wilayah Timor Leste, Rabu (5/7/2023).

Oleh warga setempat temuan mayat dilaporkan ke aparat kepolisian setempat. 

Pihak kepolisian di Timor Leste pun mengamankan mayat tersebut ke rumah sakit terdekat, sambil mencari informasi terkait dengan identitas mayat tersebut.

Sejak penemuan sampai memasuki hari ketujuh tepatnya tanggal 12 Juli 2023, pihak kepolisian di Timor Leste mengambil keputusan untuk dilakukan pemakamanan jenasah tersebut di Santa Crus Suai Timor Leste.

Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, S.H.,SIK dikonfirmasi Pos Kupang di Betun, Kamis 13 Juli 2023 membenarkan perihal penemuan mayat tanpa identitas itu.

Baca juga: KKP Tangkap Kapal Pencuri Ikan Berbendera Malaysia di ZEE Selat Malaka

Informasi perihal penemuan korban tanpa identitas itu diterima Polres Malaka dari Intelijen Policia Nacional de Timor Leste (PNTL) bahwa telah ditemukannya mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas yang diduga terseret arus sungai dan ditemukan di Timor Leste

"Mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ini diduga kuat adalah warga Indonesia khususnya di Kabupaten Malaka," jelas Rudi. 

Kapolres Malaka mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah perbatasan yakni Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur yang berbatasan dengan negara Timor Leste ini untuk mengecek anggota keluarganya.

 "Bilamana ada kehilangan anggota keluarga maka segera informasikan kepada pihak kepolisian," pinta Rudi. 

Dirinya menambahkan, pihaknya juga telah meminta kepada anggotanya yang bertugas di Polsek Kobalima Timur untuk mencari informasi di masyarakat terkait dengan peristiwa tersebut.

"Kita berharap agar dengan informasi ini bisa segera diungkapkan siapa identitas dari jenazah tersebut, apakah warga Indonesia yang beralamat tinggal di Kabupaten Malaka atau sebaliknya warga Timor Leste. Ia karena inikan masih diduga yang artinya kebenaran belum bisa dipastikan," tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Mayat Pria asal Malaka Ditemukan di Timor Leste, Diduga Terseret Banjir

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat