androidvodic.com

Ringankan Beban Petani, UMKM Sahabat Sandi Uno Gelar Bazar Sembako Murah di Banten - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, BANTEN - Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno Banten menggelar kegiatan sembako murah di Kampung Agrinex, Kecamatan Cikeusik, Banten.

Hal tersebut dilakukan menyikapi harga sembako yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan dan memberikan dampak negatif terhadap masyarakat.

Kenaikan harga Sembako sangat berpangaruh, khususnya terhadap petani yang tergantung pada harga jual hasil panen.

Rifda Amarina selaku Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Banten mengatakan ratusan petani antusias mendatangi bazar sembako murah.

Hanya dalam 1 jam, paket sembako yang disediakan pihaknya ludes terjual.

"Jadi sembako murah ini untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, apalagi sembako banyak yang mahal buat daya beli masyarakat. Maka program seperti ini sangat meringankan masyarakat dan mereka antusias, terima kasih Pak Sandi yang membuat program ini," kata Rifda dalam keterangannya, Rabu (19/7/2023).

Baca juga: Sandiaga Uno Mengaku Siap jika Terpilih sebagai Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Program sembako murah untuk para petani di Banten ini rencananya akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

Dari program ini, Rifda berharap para petani di Banten dapat merasakan manfaat yang nyata dan memiliki jaminan akses terhadap kebutuhan pokok.

"Program Pak Sandi ini akan terus dilakukan untuk masyarakat khususnya masyarakat yang belum tersentuh. Di sini yang menerima banyak dari buruh tani yang memang pendapatannya tidak besar. Jadi ada bazar murah dengan harga Rp 15 ribu, sangat bermanfaat untuk mereka," kata Rifda.

Rifda menilai Sandiaga Uno adalah sosok yang telah banyak berbuat baik dan nyatanya sangat digemari masyarakat.

Rifda berharap, ke depan akan ada program untuk buruh tani yang membutuhkan alat-alat pertanian karena dinilai akan sangat membantu.

Baca juga: Sandiaga Uno Buka Suara Soal Dugaan Turis Australia Diperas Rp 15 Juta di Bali Karena Paspor

Seorang pembeli sembako murah, Aan Maryati mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga atas program sembako murah karena sangat meringankan beban masyarakat.

Harga sembako yang ditawarkan terbilang sangat murah yaitu Rp15 ribu, dari harga normal Rp 70 ribu.

"Merasa bersyukur sekali, jadi masyarakat khususnya disini mengucapkan terima kasih banyak atas bazar murah ini. Rp 15 ribu ini murah banget, saya minta selalu diadain biar bisa meringankan beban kita disini selaku masyarakat," kata Aan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat