androidvodic.com

Update Kecelakaan KA Brantas Tabrak Truk di Semarang: 1 Korban Luka Dirawat di RSUP Kariadi - News

News - Satu korban kecelakaan Kereta Api (KA) Brantas yang menabrak truk di Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah kini dirawat di RSUP Dr. Kariadi Semarang.

Korban bernama Lasmaria Silalahi (62) tersebut diketahui mengalami luka persendian akibat melompat dari kereta.

Demikian disampaikan oleh Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Ixfan Hendri Wintoko.

"Untuk penumpang semalam sudah dievakuasi. Semua selamat cuma ada satu penumpang perempuan yang saat ini dirawat di RSUP Kariadi," kata Ixfan, dikutip dari Tribunjateng.com, Rabu (19/7/2023).

Korban yang merupakan warga Siantang Timur, Kota Pemantang Siantar, Sumatra Utara, itu diketahui panik hingga melompat dari kereta yang berjalan pelan sesaat setelah kecelakaan.

"Dia lompat waktu itu. Karena ketakutan. Tapi kereta sudah berjalan pelan waktu itu," imbuhnya. 

Baca juga: Menghilang usai Kecelakaan Kereta Api di Semarang, Sopir Truk Diamankan dan Jalani Pemeriksaan

Diketahui, KA 112 Brantas membawa 615 penumpang dengan rangkaian yang terdiri dari 3 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi, dan 1 kereta pembangkit.

Sopir Truk Diamankan Polisi

Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Kota Semarang diketahui sudah mengamankan sopir truk yang terlibat kecelakaan tersebut.

Sopir truk pun kini masih dimintai keterangan mengenai peristiwa yang terjadi dan masih berstatus sebagai saksi.

"Sudah kita amankan. Status sopir masih sebagai saksi," ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, Rabu, dikutip dari TribunJateng.com.

Proses pendalaman, dikatakan Yunaldi masih berlangsung untuk mengungkap kronologi detailnya.

"Saat ini sedang kita periksa saksi mata dan pihak terkait soal kronologi tersebut termasuk masinisnya juga kita minta keterangan," tambahnya.

Kondisi Masinis dan Asisten Masinis KA

Kondisi masinis kereta api yang menabrak truk di Semarang. Saat ini baik masinis maupun asisten masinis sedang dibawa fasilitas kesehatan setempat didampingi unit Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) - Satu korban kecelakaan Kereta Api dan tronton di Semarang dirawat di RSUP Dr. Kariadi Semarang, alami luka persendian karena melompat dari kereta.
Kondisi masinis kereta api yang menabrak truk di Semarang. Saat ini baik masinis maupun asisten masinis sedang dibawa fasilitas kesehatan setempat didampingi unit Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) - Satu korban kecelakaan Kereta Api dan tronton di Semarang dirawat di RSUP Dr. Kariadi Semarang, alami luka persendian karena melompat dari kereta. (tangkap layar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat