androidvodic.com

Relawan Ganjar Ajak Ibu-ibu di Lampung Wirausaha Menu Dalgona dan Brownies - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar kembali menggelar kegiatan di tengah masyarakat. Kali ini, mereka mengadakan workshop pembuatan minuman Dalgona dan brownies kukus kopi di Tambak Asri, Padang Tambak, Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung, Noor Nadhia mengatakan, pelatihan tersebut diadakan karena Lampung termasuk sebagai daerah penghasil kopi yang tinggi dan punya kualitas terbaik.

Berkenaan dengan itu, relawan Mak Ganjar ingin memanfaatkan pengolahan biji kopi tersebut menjadi minuman dan makanan yang memiliki nilai jual, sehingga bisa dijadikan bisnis.

“Daerah ini adalah penghasil kopi terbanyak dan berkualitas sangat baik di provinsi Lampung. Kopi bisa dibuat kreasi makanan dan minuman, tidak hanya dijual green bean atau hanya bubuk kopi saja,” kata Noor, Kamis (17/8/2023).

Minuman Dalgona sebelumnya sempat viral. Banyak masyarakat Indonesia membuat kopi kekinian tersebut.

Baca juga: Rayakan HUT ke-78 RI, Lomba Mancing ala Nelayan Relawan Ganjar Rekatkan Keakraban Warga di Lampung

Noor menyebut pelatihan ini disambut positif oleh para peserta dan warga setempat, yang terlihat dari jumlah peserta yang hadir.

“Warga antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Hampir 70 orang ikut ingin mengetahui pelatihan ini,” ungkap dia.

Dalam acara tersebut, relawan Mak Ganjar pun menghadirkan pemateri profesional pada bidangnya. Para peserta diberikan kesempatan untuk membuat langsung minuman Dalgona dan kue brownies kukus.

Noor berharap setelah kegiatan ini para peserta bisa mengembangkan ilmu yang didapat, memulai bisnis menu minuman dan makanan tersebut.

“Mak Ganjar memberikan solusi untuk cara memasarkan secara online,” tuturnya.

Baca juga: 17 Agustus, Deklarasi Ganjar Connection Riau Disaksikan Hasto dan Petinggi PPP-Perindo

Adapun pada sela-sela kegiatan, Mak Ganjar turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024.

Menurutnya, para peserta dan warga turut mengapresiasi sosok Gubernur Jawa Tengah itu yang dinilai punya gerak cepat dalam menyelesaikan persoalan.

“Ibu-ibu setempat berkomitmen untuk selalu mendukung Pak Ganjar Pranowo, karena beliau dinilai sebagai pemimpin yang sat set terhadap permasalahan warga,” kata Noor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat