androidvodic.com

Buku Prosa Gerilya, Menggali Kehidupan dan Soroti Perjalanan Heroik I Gusti Ngurah Rai - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, BALI - Sebagai bagian Powerful Indonesia Festival, The Apurva Kempinski Bali menggelar acara spesial, tribut untuk I Gusti Ngurah Rai, salah satu pahlawan hebat di Bali, Kamis (17/8/2023).

Event diisi peluncuran buku Prosa Gerilya oleh Andre Syahreza, sebuah karya yang menampilkan spirit kepahlawanan I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 118 Kurikulum Merdeka, Biografi I Gusti Ngurah Rai

Buku ini menggali kehidupan dan kontribusi I Gusti Ngurah Rai, menangkap esensi dari komitmennya yang tak tergoyahkan terhadap sejarah Bali.

Melalui narasi yang sederhana namun mendalam, "Prosa Gerilya" menyoroti perjalanan heroik sang pahlawan yang dengan semangat tanpa padam tetap menginspirasi banyak generasi.

Andre Syahreza mengatakan, saat merefleksikan profil I Gusti Ngurah Rai yang begitu luar biasa serta dengan semangat yang tak lekang oleh waktu, ia tersentuh oleh dedikasi beliau yang tak tergoyahkan untuk Indonesia.

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 118 Kurikulum Merdeka, Biografi I Gusti Ngurah Rai

"Keberanian, komitmen yang teguh, dan pengorbanan tanpa pamrih yang merupakan esensi dari jiwa dan semangat bangsa Indonesia," katanya. 

Andre menyebut, kisah-kisah dari tokoh-tokoh yang bersinar seperti ini sangat penting untuk diulas, sebagai penunjuk dan penerang perjalanan generasi kita saat ini dan yang akan datang."

Peluncuran buku ‘Prosa Gerilya’ ini juga akan dimeriahkan oleh bintang tamu, yaitu penulis buku terkemuka, Dee Lestari. 

Dee, seorang tokoh sastra, merupakan salah satu penulis Indonesia dengan debutnya pada tahun 2001, sebuah novel berseri berjudul Supernova.

Dee menjadi pioneer dan melanjutkan perjalanan sastra Indonesia. 
Juga hadir Frischa Aswarani, seorang tokoh multitalenta, penyair, presenter, dan penyiar.

Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali mengatakan, peluncuran buku Prosa Gerilya refleksi semangat kolaborasi, pelestarian budaya, dan pemberdayaan.

"Powerful Indonesia mempromosikan sisi keunikan, kehebatan dan kebanggaan Indonesia, yang berfokus pada kolaborasi lintas generasi mengedepankan karya anak bangsa," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat