androidvodic.com

Terjadi di Solok, Mertua Bacok Kepala Menantunya Menggunakan Parang Panjang - News

Laporan Wartawan Tribun Padang Hafiz Ibnu Marsal

News, SOLOK -  Peristiwa mertua membunuh menantunya terjadi di Sawah Liek, Jorong Koto, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Selasa (22/8/2023) sekira pukul 22.00 WIB.

Pelaku berinisial E (61) membacok korban berinisial M (35) menggunakan parang panjang.

Berdasarkan foto yang dikirim pihak kepolisian, parang tersebut terlihat berwarna hitam dari ujung hingga pangkal dengan pegangan kayu.

Dari gambar itu pula, terlihat jelas bahwa masih terdapat bercak darah pada bagian mata pisau parang yang diduga darah korban.

Kapolres Solok, AKBP Muari mengatakan, parang itu diamankan saat pihaknya mendatangi lokasi kejadian saat menangkap pelaku.

Baca juga: Fajar Bacok AM Gara-gara Diprovokasi Temannya, Korban Meninggal Setelah Sepekan Dirawat di RS

"Kami mendapatkan laporan tersebut pada Rabu (23/8/2023) sekira pukul 00.00 WIB dan personel langsung menuju lokasi tersebut," ungkapnya.

Terduga pelaku menganiaya korban dengan membacok kepala korban menggunakan parang tersebut berkali-kali.

"Setelah kejadian tersebut, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Alahan Panjang, tetapi nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia," ujar Muari.

 Dikatakannya, motif pelaku melakukan perbuatannya tersebut dipicu sakit hati kepada korban, karena tidak dihargai sebagai mertua.

Pihak kepolisian saat mendatangi lokasi dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh mertua kepada menantunya di Jorong Koto Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Selasa (21/8/2023).
Pihak kepolisian saat mendatangi lokasi dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh mertua kepada menantunya di Jorong Koto Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pada Selasa (21/8/2023). (Istimewa)

Lanjutnya, melihat kejadian tersebut pihak keluarga melaporkannya ke pihak Polsek Lembah Gumanti dan seterusnya ke Polres Solok.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung menangkap dan mengamankan pelaku dan ditahan di Mapolres Solok.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan pelaku untuk membacok korban.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Gunakan Sebilah Parang Panjang, Seorang Mertua Bacok Menantu di Solok, Kini Mendekam di Penjara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat