androidvodic.com

Sukarelawan Ganjar Gelar Kegiatan Keagamaan Lintas Komunitas di Ponpes Darunnajah Ngadirogo Jatim - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) pendukung Ganjar Pranowo menggelar kegiatan keagamaan berupa ‘Ngaji Bareng’ di Pondok Pesantren Darunnajah Ngadirogo, Desa Podorejo, Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Dalam acara bertajuk ‘Merawat Keberagaman, Menjaga Persatuan’ tersebut, GGN mengajak semua pihak untuk saling menghormati perbedaan dan bersatu demi tujuan yang sama, yakni menjaga kerukunan.

"Yang dibahas tentang kebudayaan, keberagamaan suku, bangsa dan bahasa, karena perbedaan adalah modal awal untuk menjalin persatuan," kata Koordinator GGN, M. Alwy Hasan, Jumat (25/8/2023).

Gus Alwy mengatakan Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman budaya, suku, dan agama. Hal ini harus dihargai serta dimanfaatkan sebagai sumber kekuatan dalam memajukan bangsa.

Sementara Ganjar Pranowo dipandang sebagai sosok pemimpin yang cerdas serta humanis, dan punya dedikasi tinggi untuk memajukan Indonesia. Ganjar kata dia, dapat menjembatani berbagai lapisan masyarakat.

Adapun sejumlah komunitas di Tulungagung yang hadir dalam kegiatan itu antara lain komunitas mobil dari Family Civic Tulungagung (FCT), komunitas pecinta motor, komunitas pecinta hewan, hingga komunitas ikan hias.

"Antarkomunitas ini sengaja kami pertemukan supaya mereka saling mengenal satu dengan yang lain, dan kebetulan dari komunitas yang hadir ini pecinta Bapak Ganjar," kata dia.

Dalam kegiatan ini dibahas tentang nilai-nilai Indonesia dan keislaman, serta implementasinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah dinamika sosial yang terus berkembang.

Baca juga: Tekan Angka Kecelakaan, Kajol Dukung Ganjar Lakukan Aksi Pengecatan Separator Jalan di Jaktim

Salah satu narasumber yang hadir yakni Kiai Hasan Bashori selaku pengasuh Ponpes Al Falah Puthon, Blitar.

Pengasuh Ponpes Darunnajah Ngadirogo, Gus Agus Fanani Maknun mengatakan, acara ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan antarkomunitas untuk membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

"Semoga dengan ngaji seperti ini bisa menyambung tali silaturahmi, sehingga kedepannya bisa bahu membahu, bisa tolong menolong antar komunitas ke komunitas lain," imbuhnya.

Andri sebagai Ketua Family Civic Tulungagung (FCT), mengatakan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh GGN dalam mempererat persaudaraan di wilayah Tulungagung. Ia turut mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Anak-anak sangat senang dan untuk acara ini banyak yang datang, dan berbaur dengan komunitas lain, sangat senang sekali. Kami tadi membahas keislaman, ngaji bareng membahas beragam perbedaan," kata Andri.

"Harapannya untuk Pak Ganjar berharap maju di Pipres 2024, dan Insyaallah semua mendukung," ucapnya.

Pada kesempatan itu GGN turut memberikan bantuan bahan bangunan seperti semen hingga batu bata kepada pesantren Darunnajah Ngadirogo. Hal itu untuk mendukung pembangunan fasilitas pesantren dalam kegiatan belajar mengajar para santri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat