androidvodic.com

Kadiv Propam Datangi Gunungkidul, Kunjungi TK Gratis yang Didirikan Bripka Heri - News

News, YOGYAKARTA - Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Syahardiantono mengunjungi sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Bumi Damai Indonesia di Dusun Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Sabtu (26/8/2023) kemarin.

Sekolah TK gratis yang berada di pelosok tersebut didirikan oleh anggota Provos BidPropam Polda DIY, Bripka Heri Prasetyo.

Para guru-guru dan anak-anak TK tampak senang dikunjungi oleh jenderal bintang dua.

Mantan Wakabareskrim bersama rombongan datang tidak dengan tangan kosong. Kapolri Jenderal Listyo Sigit menitipkan bingkisan dan santunan guna membantu operasional TK Bumi Damai Indonesia.

Pasalnya selama ini, sejak TK tersebut didirikan pada 2020, biaya operasional seluruhnya dibiayai oleh Bripka Heri dengan menggunakan uang tunjangan kinerja (tukin).

"Saya berpesan kepada para guru dan murid yang dihadiri langsung oleh para orang tua murid TK. Bumi Damai Indonesia kedepan TK ini semakin besar, para guru istiqomah dan tetap sabar dalam mendidik putra putri sejak dini menjadi lebih baik dalam segi apapun berguna bagi bangsa dan negara," kata Syahardiantono dalam keterangannya, Ahad (27/8/2023).

Irjen Syahardiantono di tk gunungkidul 2
Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Syahardiantono mengunjungi sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Bumi Damai Indonesia di Dusun Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Sabtu (26/8/2023) kemarin. Sekolah TK gratis yang berada di pelosok tersebut didirikan oleh anggota Provos BidPropam Polda DIY, Bripka Heri Prasetyo.

Dalam kunjungannya itu, Syahardiantono berinteraksi langsung dengan para guru dan Bripka Heri.

Kedepan, yang menjadi kekurangan dalam proses belajar mengajar ini akan diatensi.

"Insyaallah dalam waktu dekat apa yang menjadi kekurangan di sekolah TK ini akan kita bantu," tandas Syahardiantono.

Irjen Syahardiantono mengaku bangga dengan dedikasi Bripka Heri Prasetyo yang memiliki jiwa sosial yang sangat besar dan peduli pada dunia pendidikan.

Baca juga: Mayat Pria Lansia Warga Gunungkidul Ditemukan Tergeletak di Pinggir Jalan, Ini Penyebab Kematiannya

Propam Polri sebagai polisinya polisi sambungnya, harus bisa menjadi tauladan.

"Untuk menjadi tauladan tidak ujug-ujug. Saya menekankan kepada keluarga Propam Polri untuk tidak melakukan pelanggaran dan mematuhi aturan dengan tetap menanamkan nilai-nilai agama. Sehingga kedepan Propam merendahkan diri," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat