androidvodic.com

Penyiksaan Imam Masykur telah Membangkitkan Kembali Luka Anak Syuhada Semasa Konflik di Aceh - News

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Rahmad Wiguna

News, ACEH - Tindakan oknum Paspampres, Praka RM yang diduga menculik dan menyiksa Imam Masykur (25) dinilai telah membangkitkan kembali luka anak syuhada semasa konflik dulu.

Sekjen Jaringan Anak Syuhada Aceh (JASA) Wilayah Aceh Tamiang, Reki Ilham mengatakan, tindakan yang dilakukan tergolong keji.

“Terlalu sadis, anak-anak syuhada bisa trauma melihat video penyiksaan itu,” kata Sekjen Jaringan Anak Syuhada Aceh (JASA) Wilayah Aceh Tamiang, Reki Ilham, Senin (28/8/2023).

Tindakan yang dilakukan oknum Paspampres tersebut sangat tidak bermoral.

Korban saat diculik diketahui disiksa dengan cara dipukul menggunakan benda ke badannya hingga babak belur dan mengeluarkan darah.

Baca juga: Selain Praka RM, Dua Oknum TNI Juga Ditahan Pomdam Jaya dalam Kasus Penganiayaan Imam Masykur

"Ini perbuatan keji, dan kami minta pelaku harus diproses dan dihukum sesuai dengan perbuatannya," kata Reki.

Untuk itu, Reki meminta kepada penegak hukum agar memberikan hukuman setimpal terhadap pelaku.

Sanksi berat ini perlu sebagai efek jera agar ke depannya tidak terulang kembali. Sebagai orang Aceh, dan juga sebagai anak korban konflik, Reki mengaku hatinya merasa teriris melihat peristiwa tersebut.

"Kami mendesak kepada para penegak hukum agar segera diproses dan dihukum seberat-beratnya,” tukas dia.

“Sebab, perbuatannya sudah melukai kembali perasaan kami anak-anak korban konflik di Aceh, Tidak sepatutnya RM melakukan perbuatan sekeji itu," ujarnya. 

Sebelumnya, viral video seorang pemuda bernama Imam Masykur (25), asal Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Aceh diduga dianiaya hingga tewas oleh oknum Paspampres.

Terlihat sebelum terbungkus peti mati, Imam Masykur dipukuli hingga berdarah dan babak belur.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Terlalu Keji, Tindakan Oknum Paspampres Praka RM Siksa Warga Aceh Menguak Luka Anak Syuhada

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat