androidvodic.com

TPNPB Klaim Bunuh Aktivis Perempuan Papua Michelle, Masyarakat Diminta tidak Terprovokasi Propaganda - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

News, JAYAPURA - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) mengklaim telah melakukan penembakan terhadap Michelle Kurisi Ndoga di Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Selasa (29/8/2023).

Korban Michelle Kurisi Ndoga merupakan aktivis sosial yang banyak dikenal masyarakat kerena kepeduliannya terhadap masyarakat dan anak-anak di pelosok-pelosok Papua.

Menanggapi hal ini Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan pihaknya sedang melakukan investigasi mengenai kebenaran informasi penembakan dan pembunuhan tersebut.

Pihaknya juga sedang memverifikasi mengenai kebenaran informasi tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS: Penjaga Kios di Ilaga Papua Terluka Bagian Kepala Diduga Ditembak KKB

"Kami telah melakukan penyelidikan teliti untuk mengungkap kebenaran dari informasi ini," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Rabu (30/8/2023).

Benny menekankan pentingnya menunggu hasil penyelidikan resmi sebelum membuat kesimpulan atau mengambil tindakan lebih lanjut.

"Kami mengajak seluruh masyarakat di Papua dan masyarakat luas untuk tidak terprovokasi propaganda oleh berita yang belum terbukti kebenarannya."

"Mari kita bersama-sama menunggu hasil penyelidikan yang akan memberikan klarifikasi yang jelas mengenai insiden ini," sambung dia.

Benny menegaskan, penegakan hukum dan keamanan adalah prioritas utama pihaknya di Papua.

"Kami akan terus bekerja untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Papua, kami memastikan setiap pelanggaran hukum akan ditindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," ujarnya.

Benny menegaskan, jika video tersebut betul-betul terjadi, maka aparat keamanan tidak akan segan melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku.

Baca juga: KKB Papua Serang Pos Jaga di Yahukimo, TPNPB-OPM Jadi Dalang Penyerangan, Klaim 5 Prajurit TNI Tewas

Apalagi sosok Michelle Kurisi selama ini dikenal sebagai seorang aktivis perempuan yang fokus dalam hal kemanusiaan, terutama yang terkait dengan aksi pengungsian akibat adanya konflik bersenjata.

"Kami akan terus bekerja untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Papua, dan kami akan memastikan bahwa setiap pelanggaran hukum akan ditindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Benny.

Para pelaku pembunuhan disebut merupakan anggota KKB dari wilayah Nduga atau merupakan anak buah dari Egianus Kogoya.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tembak warga sipil dan bakar bangunan di Pasar Ilaga Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Rabu (23/8/2023) petang.
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tembak warga sipil dan bakar bangunan di Pasar Ilaga Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Rabu (23/8/2023) petang. (Kloase Tribunpapua.com/ istimewa)

Video Viral

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat