androidvodic.com

Relawan Ganjar Bersama Santri Gelar Salawat Serta Doa Bersama Demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Dalam menyambut pesta demokrasi 2024 dengan santun dan damai, Relawan Sahabat Ganjar menggelar acara 'Berkat Sholawat Terangkai, Doa Merajut Kemenangan: Mendukung Ganjar Pranowo untuk Indonesia 2024'.

Doa bersama sejumlah lapisan masyarakat itu berlangsung di Pondok Pesantren Gedongan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq.

Dalam sambutannya, Gus Nahib mengaku mendapat sambutan hangat kepada warga yang terdiri dari santri serta masyarakat sekitar.

Para jamaah memenuhi lokasi acara untuk bermunajat dan bersholawat kepada Allah SWT untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dan mengiring langkah Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Ust. Niamillah lalu Maulid Nabi dipimpin oleh Tokoh Habaib yaitu Habib Ahmad Alaydrus membuat acara ini semakin syahdu.

Baca juga: Relawan Buruh Sahabat Ganjar Gelar Deklarasi di Palembang: Kami Akan All Out

Dalam Tausiyah yang menyejukan dari KH Abd Hayi Imam, mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar dalam silaturahmi ke pondok pesantren Gedongan.

Dalam tausiahnya KH. Abd. Hayi Imam, menginginkan sosok pemimpin yang punya nilai kebangsaan yang tinggi dan perduli dengan masyarakat dan dunia pesantren.

“Kita berharap pemimpin yang akan datang adalah seseorang pemikiran yang matang, pemimpin yang memiliki komitmen kebangsaan pemimpin yang akan datang tidak hanya komitmen persatuan dan kesatuan tapi juga pemimpin pemikiran nya perduli masyarakat, dan juga perduli para santri dan dunia santri di perhatikan dan kita berharap itu adalah Ganjar Pranowo,” kata KH Abdul Hayi, Jumat (1/9/2023).

Dalam acara ini, Gus Nahib Shodiq bersama para tokoh agama Kabupaten Cirebon dan pengurus Pondok Pesantren Gedongan, melakukan foto bersama dengan santri dan masyarakat yang hadir.

Baca juga: Ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Gelar Deklarasi di Gedung Juang 45 Jawa Timur

Seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Ya Lal Wathon.

Di panggung acara memutarkan video profil dari Ganjar Pranowo yang disaksikan oleh jamaah yang hadir.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Barat, Kamila mengaku sangat bersyukur bahwa masyarakat sangat khusyuk dalam bersholawat dan antusias untuk mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia.

"Istighosah kali ini berlangsung dengan sukses. Kami juga merasa sangat bersyukur karena masyarakat Kabupaten Cirebon begitu antusias untuk hadir dalam acara ini, tempat acara terisi penuh," ucap Kamila.

"Tidak hanya itu, masyarakat juga dengan tulus mendoakan agar Bapak Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024. Terlebih lagi, warga Cirebon sangat merasakan bahwa Bapak Ganjar adalah seorang pemimpin yang memiliki integritas yang tinggi," sambung dia.

Acara religi ini ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin oleh KH Bisyri Imam untuk kemenangan Ganjar Pranowo, serta kesejahteraan bagi masyarakat di masa depan Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat