androidvodic.com

Warga Sanggau di Perbatasan Malaysia-Kalimantan Terima Siaran Digital - News

News, JAKARTA - Pemancar digital TVRI hadir di Sanggau, Kalimantan Barat.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno meresmikan TVRI di Sanggau, Minggu (3/9/2023).

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan kehadiran siaran digital TVRI ini dapat menjadi saluran yang diminati masyarakat.

"Kita dari pemerintah daerah selalu mensupport, oleh karena itu mungkin nanti kita berkoordinasi apa saja yang dapat kami bantu, agar infrastruktur TVRI ini dapat lebih baik", kata dia dalam keterangannya pada Minggu (3/9/2023).

Sementara itu, Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno mengatakan tayangan TVRI secara nasional memiliki beragam konten informasi, hiburan dan pendidikan dari berbagai daerah di nusantara, yang dapat disaksika masyarakat Sanggau.

Ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa, TVRI harus menjadi agen konektivitas antar wilayah khususnya daerah yang masih masuk dalam kategori 3T.

"Penyiaran itu harus dapat diakses oleh masyarakat ya. Wilayah Sanggau yang berbatasan dengan Malaysia. Penting untuk menyaksikan tayangan yang membangun semangat kebangsaan dan nasionalisme," kata dia.

Baca juga: Dorong Layanan Digital, TVRI Resmikan Stasiun Pemancar dan Bagikan 200 Unit STB di Jepara

Diakhir acara diserahkan juga secara simbolis bantuan set top box (STB) kepada perwakilan kominfo daerah dan lurah setempat serta peninjauan ke ruangan transmisi digital yang baru. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat