androidvodic.com

Bangun Sumur Bor, Mak Ganjar Penuhi Kebutuhan Air Bersih Bagi Warga di Lampung Timur - News

News, JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar membantu warga dengan menyediakan sumur bor bagi warga Dusun Sinar Menanga, Desa Gunung Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Sebagai rasa syukur atas dibangunnya sumur bor,  warga pun mengadakan tasyakuran, Kamis kemarin.

Suseno, tokoh masyarakat dan pemuda setempat mengatakan dengan hadirnya sumur bor, warga kini tak perlu lagi menyaring air sungai yang keruh dan tak layak konsumsi.

Masyarakat juga tak perlu khawatir akan penyakit yang kerap menghantui setelah menggunakan air sungai.

"Masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan dari relawan Ganjar. Masyarakat mengadakan tasyakuran," katanya di sela-sela tasyakuran dan peresmian sumur bor dilansir, Jumat (15/9/2023).

Suseno mengatakan warga tak perlu lagi berbondong-bondong pergi ke sungai untuk mendapatkan air yang sudah tak layak pakai.

"Mulai hari ini, masyarakat bisa menikmati air bersih, tidak lagi harus berbondong-bondong ke kali dan irit-irit air untuk mandi," katanya.

Anita Rina, warga Dusun Sinar Menanga mengucapkan rasa syukur atas dibangunnya sumur bor dengan mengadakan tasyakuran.

"Kami warga mengucapkan terima kasih atas adanya sumur bor di sini dengan mengadakan tasyakuran makan bersama," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia mengatakan desa ini adalah daerah yang notabene terpencil.

Jadi, tidak banyak orang yang mengetahui kondisi sesungguhnya di desa ini.

Baca juga: Antisipasi Kenaikan Harga, Mak Ganjar Padang Berikan Bibit Cabai Rawit Kepada Warga

"Mereka sangat bersyukur sekali jika ada orang yang membantu kesulitan mereka selama ini. Tasyakuran tadi sebagai bentuk rasa syukur warga atas ada bantuan air bersih yang mereka tunggu hampir 40 tahun lamanya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat