androidvodic.com

Karir Moncer Kapolsek Komodo, Dulu Tersandung Kasus KDRT Kini Aniaya Sekuriti Bank - News

News, JAKARTA - Meski kasus penganiayaan pada sekuriti bank di Labuan Bajo berakhir damai, diselesaikan secara adat.

Tapi nama Kapolsek Komodo AKP Ivans Drajat terus tuai sorotan.

Bahkan Indonesia Police Watch (IPW) juga merespons perbuatan sang kapolsek.

Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso mengatakan jika perbuatan tersebut tidak seharusnya dilakukan khususnya pada seorang Kapolsek.

Sugeng meminta agar Kapolsek tersebut dicopot hingga diproses pidana atas tindakannya yang meresahkan itu.

Terkini terungkap pula Kapolsek Komodo AKP Ivans Drajat pernah terseret kasus KDRT di tengah karirnya yang moncer.

Kapolsek Komodo AKP Ivans Djarat yang memukul sekuriti Bank BRI Unit Nggorang Labuan Bajo. Rabu 13 September 2023.
Kapolsek Komodo AKP Ivans Djarat yang memukul sekuriti Bank BRI Unit Nggorang Labuan Bajo. Rabu 13 September 2023. (POS-KUPANG.COM/BERTO KALU)

IPW Desak Polri Copot dan Pidanakan Kapolsek Komodo yang Aniaya Satpam karena Tak Terima Ditegur

Indonesia Police Watch (IPW) menyoroti soal kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Kapolsek Komodo Labuan Bajo, AKP Ivans Djarat yang menganiaya seorang satpam karena tak terima ditegur.

Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso mengatakan jika perbuatan tersebut tidak seharusnya dilakukan khususnya pada seorang Kapolsek.

"Perilaku oknum polisi menjabat Kapolsek Labuan Bajo ini perilaku yang tercela, kemudian tindakan pidana," kata Sugeng saat dihubungi, Kamis (14/9/2023).

Sugeng meminta agar Kapolsek tersebut dicopot hingga diproses pidana atas tindakannya yang meresahkan itu.

"Oleh karena itu harus segera dicopot itu Kapolseknya apapun alasan peneguran itu dia harus dicopot dan diproses pidana. Pak Kapolda ataupun ya pak Kapolda harus copot ini orang, kemudian di proses kode etik utk diajukan sidang kode etik," ucapnya.

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso saat wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023). (News/Naufal Lanten).
Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso saat wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023). (News/Naufal Lanten). (News/Naufal Lanten)

Karir Moncer Kapolsek Komodo AKP Ivans Djarat yang Aniaya Sekuriti Bank

Kapolsek Komodo AKP Ivans Drajat telah mengakui tindakan pemukulan terhadap seorang petugas sekuriti BRI, Guido Andre Sadi (21).

Insiden ini terjadi karena Guido memperingatkan Ivans yang memasuki area ATM BRI dengan mengenakan helm pada hari Rabu (13/9/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di mesin ATM BRI di Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat