androidvodic.com

Atlet Futsal Kabupaten Blitar Ditendang saat Sujud Syukur, Ini Kata Asosiasi hingga Panitia - News

News - Viral sebuah video yang menunjukkan seorang pemain futsal ditendang oleh lawannya saat sedang sujud syukur.

Ternyata, peristiwa tersebut terjadi saat ajang Porprov VIII Jawa Timur 2023 saat Tim Futsal Kabupaten Blitar bertanding dengan Tim Futsal Kota Malang.

Peristiwa tersebut terjadi saat babak kedua delapan besar yang digelar di Fatkhi Futsal Center, Sidoarjo, Rabu (13/9/2023).

Dalam video yang beredar, seorang pemain dari Blitar bernama Hanafi Jauhar Ahmad sedang selebrasi dengan melakukan sujud syukur.

Tiba-tiba, seorang pemain dari Kota Malang menendang Hanafi.

Pemain tersebut pun langsung mendapatkan kartu merah atas tindakannya.

Baca juga: Viral Video Aksi Brutal Pemain Futsal Tendang Kepala Lawan di Porprov Jatim, Diduga Tak Terima Kalah

Namun, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Blitar menyampaikan, hingga kini belum ada sanksi yang diberikan terhadap pemain tersebut.

Wakil Ketua AFK Blitar, Febry Wahyu WIyono mengatakan, Komisi Disiplin (Komdis) Asosiasi Fustal Provinsi (AFP) Jatim belum mengeluarkan sanksi kepada pemain dari Kota Malang.

"Sebelum peristiwa itu, pada pertandingan antara Tim Futsal Malang Kota melawan Tim Futsal Kabupaten Pasuruan terjadi juga insiden serupa. Komdis segera menjatuhkan sanksi. Nah, ini sudah satu pekan sampai sekarang belum ada sanksi dari Komdis," ujar Febry kepada Kompas.com.

Ia pun berharap, Komdis AFP Jatim bisa jatuhkan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Harapan kami Komdis memberikan putusan segera sesuai regulasi yang ada untuk pembelajaran bagi yang lain di futsal,” ujarnya.

Febry mengatakan, Hanafi ditendang saat babak kedua.

Saat itu, tim Blitar melakukan tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Nico Saputra.

"Gol ke-5 dicetak oleh Nico Saputra pada menit ke-39 lebih 40 detik melalui tendangan penalti titik kedua, jarak 10 meter dari gawang. Gol inilah kemudian Hanafi bersujud syukur. Tapi tiba-tiba seorang pemain Kota Malang menendang tubuhnya, kena bagian bahu kanan, bukan kepala ya," tutur Febry.

Baca juga: Petinju Bondowoso Meninggal Dunia saat Bertanding di Porprov Jatim 2023, Pingsan di Ronde Ketiga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat