androidvodic.com

Patung Bung Karno di Banyuasin Pipinya 'Chubby', Warga Minta Dibongkar Tapi Ini Faktanya - News

News, BANYUASIN - Pembangunan Tugu Soekarno di Banyuasin, Sumatera Selatan menuai kritikan.

Para pendukung Bung Karno memprotes patung tersebut karena bentuk fisik Soekarno tidak sama dengan Presiden pertama RI tersebut.

Perbedaan mencolok adalah bentuk pipi Bung Karno yang terlihat 'chubby' atau tembem.Meski demikian, nampaknya proyek tersebut tidak akan berhenti atau mengganti bagian patung yang dipermasalahkan.

Tahap Pengecatan

Nyatanya, kontraktor masih terus mengerjakan pembangunan tugu tersebut.

Baca juga: Kuasa Hukum PPK Gelora Bung Karno Soroti Penggunaan Aset Negara untuk Tujuan Komersial 

Bahkan, tahap pengecatan yang sedang dilaksanakan terus dilakukan.

Kontraktor yang mengerjakan pembangunan Tugu Bung Karno di Bung Karno Sport Center yang berada di Jalan Lingkar Banyuasin tetap tak bergeming.

Kadis PUTR Banyuasin, Ardi Arpani yang dihubungi Tribun Sumsel mengaku, hingga saat ini pengerjaan Tugu Bung Karno masih terus dilakukan.

"Masih bekerja," jawab Ardi Arpani singkat, Kamis (21/9/2023).

Ketika disinggung, apakah akan ada penghentian pengerjaan karena Tugu Bung Karno yang dibuat tidak mirip dengan wajah Proklamator Indonesia tersebut, ternyata pembangunan tugu tersebut terus berlanjut dan tak dihentikan.

"Belum selesai dikerjakan," pungkasnya.

Saat Ditanya apakah yang mengerjakan proyek Tugu Bung Karno adalah CV Wedari Elshita Sukses, Ardi Arpani hanya mengirimkan map kontrak kerja pekerjaan konstruksi fisik.

Di map tersebut, bertuliskan nomor kontrak 640/09/PMP.BKA/KONTRAK/PPK-15/APBD/PUPR/2023 dengan anggaran senilai Rp 495.173.220 bersumber dana APBD tahun 2023.

Ternyata, kontraktor yang mengerjakan Tugu Bung Karno yang wajahnya tidak mirip sama sekali dan bentuk tubuh yang lebih gemuk, adalah CV Attaki di Jalan Letkol Moeshin Syamsuddin Perum Griya Swjahtera Blok C3 Kota Palembang Sumsel.

Warga Minta Dibongkar

Sebelumnya warga mengkritik pembangunan Tugu Soekarno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat