androidvodic.com

Apa Kabar Titin dan Bayinya di Jambi yang Sempat Tertahan 13 Hari di RS Karena Tak Mampu Bayar?  - News

News, JAMBI - Apa kabar Titin Rohayatin dan putranya yang harus tertahan di rumah sakit karena tidak bisa melunasi biaya operasi caesar sebesar Rp 13,5 juta ?

Kini Setelah sempat 13 hari tertahan di rumah sakit, Titin Rohayatin dan putranya sudah berada di rumah keluarganya, di desa Mendalo Laut, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupeten Muaro Jambi, Provinsi Jambi Senin (25/9/2023)

Berita ini sempat menjadi tajuk utama di Tribunjambi.com yang akhirnya ada uluran tangan dari masyakat, hingga Titin dan bayinya bisa pulang ke rumah keluarga siang kemarin.

Baca juga: Kronologi Ibu di Jambi Tertahan di RS karena Belum Lunasi Biaya Persalinan, Mengaku Tak Punya BPJS

Arif Rahman Hakim suami Titin mengatakan sejatinya dia tinggal di mes perusaahan tempat dia tinggal.

Namun kerabatnya kawatir jika dia harus pulang ke Mes dan memintanya untuk tinggal di tempatnya terlebih dahulu selama beberapa hari.

"Alhamdulillah disuruh tinggal di sini dulu," ujarnya.

Titin mengatakan dia dan bayinya saat ini dalam ke adaan sehat, selama 13 hari di rumah sakit ia mengaku mendapatkan pelayanan yang prima, walaupun waktu itu belum ada kepastian bisa membayar biaya persalinan.

"Alhamdulillah dari awal banyak ketemu orang baik, hingga akhirnya semua permasalahan ini bisa selesai," katanya.

'Terima Kasih Orang Baik' Bantu Lunasi Biaya Persalinan Ibu yang Sempat Tertahan di RS Jambi

Seorang ibu dan bayinya tertahan di rumah sakit Jambi karena tidak bisa membayar biaya persalinan akhirnya bisa keluar.

Wanita itu bernama Titin Rohayatin tak bisa pulang dari RS Erni Medika di Talang Bakung Jambi.

Setelah informasi tersebar luas, ternyata ada orang yang membantu kesulitan anak dan ibu yang melahirkan tersebut, membayar biaya persalinan kepada pihak rumah sakit.

"Alhamdulillah iya (sudah dibayarkan), orang baik itu tidak mau disebutkan namanya. Dia meminta saya untuk menutupi namanya," kata Arif Suami dari Titin Rohayati, Minggu (24/9/2023).

Titin Rohayatin bersama bayi laki-lakinya sempat ditahan RS karena tak ada uang membayar biaya persalinan, kini  ibu  dan  anak itu sudah dibantu orang baik untuk bayar persalinan dan   bisa  keluar RS.
Titin Rohayatin bersama bayi laki-lakinya sempat ditahan RS karena tak ada uang membayar biaya persalinan, kini ibu dan anak itu sudah dibantu orang baik untuk bayar persalinan dan bisa keluar RS. (Ist)

Lanjutnya, orang baik tersebut setelah melunasi biaya bersalin itu langsung mengirimkan foto bukti pelunasan. Tanpa diketahui oleh Arif sebelumnya.

"Siang ini dilunasi oleh orang itu, setelah itu baru dia bertemu dengan anak dan istri," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat