androidvodic.com

Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Mak Ganjar Latih Emak-emak Membuat Cemilan Pisang Cokelat - News

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar memberikan pelatihan pembuatan cemilan pisang cokelat kepada emak-emak di Semampir Tengah, Kediri, Jawa Timur.

Pelatihan diberikan dalam rangka mendorong kreativitas dan peluang usaha bagi ibu rumah tangga.

Koordinator Wailayah Mak Gajar Jatim Harizatun Naqiyah mengatakan banyak yang bisa dijadikan ide bisnis untuk dikembangkan kaum perempuan.

"Pisang cokelat ini memiliki rasa yang nikmat dan manis. Banyak masyarakat menyukai camilan tersebut. Karena itu cocok dijadikan peluang bisnis karena hampir seluruh kalangan menyukai camilan ini," kata Harizatun Naqiyah dalam keterangan yang diterima, Rabu (4/10/2023).

Lanjut dia, pelatihan pembuatan camilan menarik perhatian emak-emak. 

Karena, bila ditekuni, pembuatan cemilan pisang cokelat tersebut bisa menjadi usaha sampingan dan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Menurut dia, pembuatan camilan tersebut sangat mudah dan tidak mengeluarkan modal besar.

Bahan yang disediakan hanya pisang, kulit lumpia, cokelat, dan minyak goreng. 

Dia berharap setelah mendapat pelatihan, para peserta bisa mempraktikannya kembali di rumah dan menghasilkan pisang cokelat yang memiliki rasa lebih lezat.

"Pertama buat untuk orang rumah terlebih dahulu agar mereka bisa merasakannya. Sesudah itu pelan-pelan bisa jualan," kata dia.

Harizatun  juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) dari partai PDIP kepada para peserta yang hadir.

Baca juga: Emak-emak Antusias Ikuti Pelatihan Membatik yang Digelar Relawan Mak Ganjar di Sumenep

Dia berharap warga sekitar bisa mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu terpilih menjadi presiden selanjutnya.

"Kami meminta doa restu kepada emak-emak yang hadir semoga Pak Ganjar sukses terpilih menjadi Presiden 2024," kata Harizatun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat