androidvodic.com

Turis China Hilang Misterius di Pantai Pink Beach Pulau Padar Labuan Bajo - News

News, LABUAN BAJO - Setelah Ibu Rumah Tangga digigit Komodo di Pulau Rinca Labuan Bajo, kini ada turis asing yang hilang di Pulau Padar.

Turis asing itu berasal dari China bernama Yi Liu (27).

Korban dilaporkan hilang saat berwisata di sekitar Pulau Padar, Kawasan Taman Nasional (TN) Komodo, Labuan Bajo, NTT, Selasa 3 Oktober 2023.

Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyantoi Ridwan mengatakan, wisatawan tersebut hilang di sekitar Pantai Pink Beach, Pulau Padar sekitar pukul 10.00 Wita.

Pencarian sudah dilakukan melibatkan sejumlah unsur tapi masih nihil.

Penyisiran di darat sudah dilakukan, sejumlah penyelam turut dikerahkan untuk melakukan pencarian di dalam laut.

Turis China Hilang di Pantai Pink Beach Pulau Padar Labuan Bajo

Seorang wisatawan asal China bernama Yi Liu (27) dilaporkan hilang di saat berwisata di sekitar Pulau Padar, Kawasan Taman Nasional (TN) Komodo, Labuan Bajo, NTT, Selasa 3 Oktober 2023.

Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyantoi Ridwan mengatakan, wisatawan tersebut hilang di sekitar Pantai Pink Beach, Pulau Padar sekitar pukul 10.00 Wita.

Yi Liu ikut dalam rombongan wisata menggunakan Kapal Wisata Qifadzah 03.

Kronologi

Adapun kronologi kejadian, sekitar pukul 08.30 Wita kapal Wisata Qifadzah 03 membawa korban dan rombongan ke Pantai Long Pink Beach.

Selanjutnya kapten kapal menyarankan seluruh penumpang turun dan menikmati keindahan alam di sana.

Kemudian pada pukul 10.00 Wita seluruh wisatawan itu diinstruksikan untuk kembali ke kapal namun saat pendataan manifest penumpang korban tidak ada di tempat.

"Ditemukan hasil rekaman video bahwa Pukul 09.16 Korban terekam sedang berjalan di bibir pantai dengan menggunaan pakaian snorkeling," ujar Supriyanto.

Kapal wisatawan bersandar di Pantai Merah atau Pink Beach, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (28/3/2021). Pink Beach adalah salah satu tempat wisata yang berada di Taman Nasional Komodo dengan daya tarik hamparan pasir berwarna merah muda. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kapal wisatawan bersandar di Pantai Merah atau Pink Beach, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (28/3/2021). Pink Beach adalah salah satu tempat wisata yang berada di Taman Nasional Komodo dengan daya tarik hamparan pasir berwarna merah muda. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Setelah menerima informasi tersebut, Tim SAR gabungan langsung menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat.

Supriyanto mengatakan, saat ini pencarian masih dilakukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat