androidvodic.com

Hanura Laporkan ES Karena Mengaku Ketua DPN Gema dan Dukung Capres Lain - News

News, BANDUNG - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) DPP Partai Hanura melaporkan seseorang berinisial SE ke Polrestabes Bandung, Rabu (11/10/2023). 

ES dilaporkan karena mengaku sebagai Plt Ketua GEWA Hanura, organisasi sayap partai. 

"Dia mengaku sebagai Plt (ketua) Gema Hanura. Dia mendeklarasikan dengan mengatasnamakan Partai Hanura bahwa dia mendukung salah satu capres yang bukan usungan dari Partai Hanura," ujar Ketua LBH DPP Partai Hanura, Rudi Imanuel Saragih.

Baca juga: Hanura: Organisasi Sayap Partai hanya Lasmura dan Srikandi, Keduanya Final Dukung Ganjar

Rudi mengatakan, pihaknya melaporkan ES dengan pasal 310 tentang pencemaran nama baik dan Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik.

"Dia mengaku sebagai Plt Ketua DPN Gema Hanura sedangkan dia tidak ada sama sekali SK yang diberikan oleh partai ketua Pak Oesman Sapta," katanya.

Rudi mengatakan, ES mencatut nama partai dan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Padahal, dia menegaskan, pihaknya sama sekali tidak mendukung bakal calon presiden tersebut.

"Kami hanya mendukung Saudara Ganjar Pranowo sebagai capres. Kami anggap ini sesuatu kebohongan, sesuatu hal yang tidak patut dia mengaku-ngaku sebagai bagian dari Partai Hanura," ucapnya.

ES pun, kata dia, mencatut logo partai dan mengeklaim Hanura mendukung Prabowo Subianto.

Padahal hal itu tidak benar dan ditegaskan bahwa Partai Hanura mendukung Ganjar Pranowo.

"Gema Hanura itu tidak ada di dalam AD/ART, jadi kami anggap hal tersebut tidak benar. Menurut kami ilegal karena tidak diatur di AD/ART partai. Di AD/ART partai cuma ada organisasi sayap yaitu Lasmura dan Srikandi," katanya.

Baca juga: Kronologi Waketum Hanura Herry Siregar Jadi Tersangka Penggelapan Uang Rp 1 M

Pencatutan nama partai yang dilakukan ES pun, kata dia, dianggap sudah merugikan partai. Meski hingga saat ini tidak terjadi perpecahan di tubuh partai akibat peristiwa tersebut.

"Kami solid tegak lurus, tidak ada sama sekali di luar Bapak Ganjar Pranowo sebagai capres kami," ucapnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Hanura Laporkan Dugaan Pencatutan Nama Partai ke Polrestabes Bandung, Dipakai Dukung Cawapres Lain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat