androidvodic.com

Narkoba dengan Bungkus Keripik Pisang Diproduksi di Bantul, Dijual Secara Online Seharga Rp6 Juta - News

News - Personel gabungan Mabes Polri dan Polda DIY melakukan penggerebekan kasus narkoba di sebuah rumah kontrakan di Baturetno, Bantul pada Kamis (2/11/2023) malam.

Petugas kemudian menggerebek sebuah rumah produksi narkotika lain yang terletak di Potorono, Bantul.

Kabareskrim, Komjen Wahyu Widada menyatakan ada modus peredaran narkoba baru yang ditemukan yakni narkotika keripik pisang dan happy water.

"Pagi ini ada ungkap narkoba dengan modus operandi sudah berkembang. Tidak konvensional lagi tapi merambah hal-hal keseharian masyarakat, salah satunya terbongkarnya penjualan happy water dan keripik pisang, dimana di dalamnya mengandung narkoba," kata Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, saat jumpa pers, di TKP Baturetno, Jumat (3/11/2023).

Para pelaku memasarkan narkotika ini secara online melalui media sosial.

Baca juga: Polres Metro Jakarta Barat Tangkap 20 Kurir Narkoba, 224 Kilogram Sabu Disita

Untuk narkoba jenis happy water dijual seharga Rp1,2 juta per botolnya.

Sedangkan narkoba jenis keripik pisang dijual dengan harga yang variatif.

"Ini ada berbagai kemasan 500 gram, 200 gram, 100 gram, 75 gram dan 50 gram. Harga bervariasi dari Rp1,5 juta sampai Rp6 juta," ujarnya.

Komjen Wahyu Widada mengklaim kasus ini merupakan modus baru peredaran narkoba.

Dimana para pelaku bermetamorfosis dengan hal-hal yang dianggap biasa dalam kehidupan.

"Total barang bukti yang diamankan 426 bungkus keripik pisang narkotik berbagai ukuran, 2.022 botol ukuran 10 mililiter cairan happy water, dan 10 Kilogram bahan baku narkotika," terang Wahyu.

8 Tersangka Ditangkap

Sebanyak delapan tersangka berinisial MAP, D, AS, BS, EH, MRE, AR, dan R diamankan polisi seusai terlibat memproduksi dan mengedarkan narkotika.

Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu Widada, berujar, pengungkapan itu dilakukan dari patroli siber yang kemudian menemukan beberapa akun media sosial menjual happy water narkotika dan kripik pisang narkotika dengan harga yang tidak wajar.

Baca juga: Bareskrim Polri Bongkar Peredaran Narkoba Bermodus Paket Keripik Pisang, Berawal Dari Patroli Siber

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat