androidvodic.com

2 Pegawai Honorer Pemkab Lumajang yang Terlibat Narkoba Dipecat, Tes Urine Seluruh Pegawai Dilakukan - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

News - Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni mengaku geram setelah dua pegawai honorer di Pemkab Lumajang terlibat kasus narkoba jenis sabu.

Kedua pegawai honorer yang berinisial GA (30) dan MS (23) ditangkap di rumahnya masing-masing.

Meski keduanya bekerja di Rumah Dinas Bupati Lumajang, Indah Wahyuni memastikan proses penangkapan tidak dilakukan di Pendopo Arya Wiraraja.

“Dua orang ini tidak ditangkap di pendopo, atau digrebek di rumah dinas, tapi itu di luar."

"Namun ada barang bukti karena salah satunya adalah bekerja membantu di rumah dinas, sehingga barang bukti ada yang disimpan di rumah dinas,” kata Indah saat rilis di Polres Lumajang, Senin (13/11/2023).

Baca juga: Sosok Serma AS, Oknum TNI di Medan jadi Tersangka Peredaran Sabu, Barang Bukti 1 Kilogram Sabu

Indah Wahyuni langsung mengeluarkan kebijakan pemecatan menanggapi ulah kedua pegawai honorer Pemkab Lumajang pakai narkoba.

"Penggunaan narkoba itu sanksi berat yakni pemecatan. Keduanya sudah kami pecat. Kami tidak menunggu asas praduga tak bersalah. Kami tidak perlu menunggu proses hukum, lantaran dua orang ini sudah terbukti mengonsumsi narkoba melalui tes urin. Sehingga kami langsung memberhentikan," tegas Indah ketika dikonfirmasi, Senin (13/11/2023).

Menurut Indah, pihaknya memaknainya sebagai salah satu pembelajaran bagi kami agar melakukan pembinaan lebih intens kepada seluruh pegawai.

Kata Indah seluruh pegawai yang mencari nafkah di Pemkab Lumajang harusnya memberi contoh perilaku yang baik kepada masyarakat.

"Kami tidak mentolerir penyalahgunan narkoba. Harusnya mereka menjadi panutan masyarakat. Bagaimana bisa melakukan pembangunan tapi pegawainya tidak melakukan yang sepatutnya," ucapnya.

Sebagai evaluasi, wanita yang akrab disapa Yuyun itu mengatakan akan melakukan tes urine secara berkala kepada seluruh pegawai di Pemkab Lumajang. Termasuk pejabat pimpinan.

Baca juga: Bawa 1 Kg Sabu, Serma AS Ditangkap, Peredaran Sabu Dikendalikan Pecatan TNI dari Dalam Lapas

"Kami akan melakukan tes urin kepada seluruh jajaran Pemkab Lumajang termasuk para pimpinan. Prosesnya tidak akan kami sampaikan kapan tapi pastinya segera," tandasnya.

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, membantah kabar penangkapan atau penggerebekan di area Pendopo Arya Wiraraja, Lumajang. Kata Indah, kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh dua oknum tenaga honorer Pemkab Lumajang yaitu MS dan GA ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda. Yakni di kediaman masing-masing tersangka
Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, membantah kabar penangkapan atau penggerebekan di area Pendopo Arya Wiraraja, Lumajang. Kata Indah, kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh dua oknum tenaga honorer Pemkab Lumajang yaitu MS dan GA ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda. Yakni di kediaman masing-masing tersangka (erwin wicaksono)

Di sisi lain, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jackson Situmorang menjelaskan, penangkapan kedua oknum pegawai honorer tersebut berawal dari tertangkapnya pengedar narkoba yang berinisial inisial NH di Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat