androidvodic.com

Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online di Sukabumi: Korban Dihabisi di Bogor - News

News, SUKABUMI - Polisi menangkap dua pembunuh sopir taksi online yang ditemukan di depan minimarket di Cireunghas, Sukabumi 7 November 2023. 

Keduanya yakni berinisial JF (30) dan DF (32), keduanya ditangkap di Tangerang. 

Kedua kakiknya dibolongi timah panas, akibat melawan petugas dan berusaha kabur dari pengejaran. 

Baca juga: Rekonstruksi Kasus Subang Digelar Rabu, Pembunuhan Tuti dan Amel Bakal Terungkap

"Kemarin pada saat personel yang melakukan pengejaran dan penangkapan, terduga pelaku mencoba melarikan diri dan menghindari petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Senin (20/11/2023).

Pelaku ditangkap di Tangerang Jumat (17/11) di Tanggerang, saat sebelumnya korban berusaha melarikan diri ke luar Jawa. 

"Alhamdulillah kemarin pada hari Jum'at (17/11) kita dapat mengamankan daripada kedua pelaku yaitu JF dan DP," ucap Ari. 

Akibat dari perbuatannya kini kedua tersangka terancam hukuman 20 tahun pernjara dan hukuman mati  

"Kedua pelaku kita jerat dengan pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman seumur hidup ataupun hukuman mati dan penjara 20 tahun kemudian jerat juga dengan pasal 365 ayat 3 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan kematian dengan ancaman pidana paling lama adalah 15 tahun," tutupnya. 

Sebelumnya, korban Suparno sebelum ditemukan meninggal kondisi kaki, tangan dan wajah terikat di Minimarket Cireunghas Kabupaten Sukabumi, korban terlebih dahulu dihabisi di Gunung Putri Bogor. 

"Kedua pelaku ini melakukan aksinya mulai dari Jakarta bahwa, sengaja dari terduga pelaku akan melaksanakan tindak Pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban driver taksi online, kedua pelaku dari Jakarta Pasar Rebo memesan kepada korban. Kemudian setelah ketemu untuk minta tidak di online kan," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, Senin (20/11/2023).

Kemudian mereka membuat kesepakatan antara korban dan pelaku untuk mengantar ke wilayah kabupaten Bogor Gunung Putri. 

Baca juga: Jasad Wanita asal Deliserdang Diangkut Becak, Pelaku Pembunuhan Ditangkap, Korban Dibunuh di Kafe

"Pada saat di Gunung Putri sampai kurang lebih malam hari pada 7 itu berhenti di bahu jalan. Kemudian kedua pelaku ini melaksanakan aksinya dengan salah satu pelaku di belakang memegang korban, lalu ditarik ke belakang diikat dengan menggunakan lakban maupun tali rafia kemudian dipindahkan ke bagian mobil bagian belakang dan dibawa lagi jalan," tutur Ari.

Kemudian setelah melumpuhkan korban, pelaku berencana membuang korban di salah satu tempat.

Ternyata ketika mau membuang korban sudah dalam keadaan meninggal dunia

"Pelaku kebingungan kemudian jalan terus sampai ke Cireunghas Sukabumi, di parkiran situ pelaku ketika mau membawa korban ternyata kendaraan mengalami trouble tidak bisa dibawa sehingga sama pelaku ditinggalkan di parkiran," jelas Ari

Penulis: Dian Herdiansyah

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Terungkap Mengapa Mayat Dilakban di Sukabumi Ditinggal di Depan Minimarket, Ternyata Mobilnya MogokPolisi Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online di Sukabumi: Korban Dihabisi di Bogor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat