androidvodic.com

Polisi Pastikan Kondisi Kota Bitung Sulut Kondusif Usai Ketegangan Dua Kelompok - News

News, BITUNG- Polisi memastikan Kota Bitung Sulawesi Utara kini dalam kondisi kondusif dan aman pascaketegangan dua kelompok, Sabtu (25/11/1023) malam.

Personel gabungan dari TNI dan Polri kini berjaga-jaga di lokasi.

Kabag Ops Polres Bitung AKP Sandi Putra SIK mengatakan, pengamanan Kota Bitung Sulut melibatkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Sulut, Polres Minut, dan unsur TNI.

Baca juga: Bentrok 2 Kelompok di Bitung Sulut, Ini Penjelasan Wali Kota

"Untuk saat ini personel di lapangan 1 satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Polda Sulut, 1 SSK Sabhara Polres Bitung, dibantu puluhan personil Ditpolairud Polda Sulut, Marinir, dan Kodim Bitung," jelas AKP Sandi Putra SIK Kabag Ops Polres Bitung saat bersua dengan wartawan di depan Polsek Maesa, Sabtu malam.

Pesan Wali Kota

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menginformasikan soal kondisi terkini yangg sudah kondusif.

"Saat ini sekitar pukul 20.00 Wita, pusat Kota Bitung dalam keadaan kondusif dan aman terkendali," kata Maurits Mantiri.

Lewat keterangan tertulis dia berpesan agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif serta menyelesaikan selisih paham antar dua kelompok masyarakat itu dengan baik agar kerusuhan tak lagi terjadi.

Pemerintah Kota dibantu stake holder seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur TNI Polri ikut serta dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Wali Kota mengimbau masyarakat bersama-sama mendukung upaya pemerintah di lapangan dengan tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak.

Baca juga: Dua Kelompok Bentrok di Bitung Sulut, Wali Kota Minta Masyarakat Jaga Situasi Tetap Kondusif

"Jika ada hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada aparat pemerintah/TNI Polri terdekat atau hubungi Call Center 112 (gratis)," pesan Maurits Mantiri. 

Penulis: Christian_Wayongkere

Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul Ratusan Personel Gabungan Jaga Keamanan Kota Bitung Sulawesi Utara, Situasi Kondusif

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat