androidvodic.com

ASN dan Masyarakat Ciamis Kumpulkan Donasi Rp2 Miliar untuk Palestina, Ini Pesan Bupati - News

News, CIAMIS - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis dan masyarakat mengumpulkan donasi Rp 2.088.407.080 untuk Palestina.

Penyerahan donasi dilakukan setelah pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional, HUT PGRI, HUT KORPRI, dan Hari Kesehatan Nasional 2023 bertempat di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Rabu (29/11/2023).

Adapun donasi yang terkumpul dihimpun melalui Baznas Kabupaten Ciamis kemudian diserahkan kepada Baznas Jabar dan Baznas Republik Indonesia.

Baca juga: Indonesia Akan Kirim Rumah Sakit Terapung ke Palestina

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan terimakasih kepada para ASN dan masyarakat Ciamis yang telah memberikan donasi untuk Palestina sehingga bisa mencapai Rp2 miliar lebih.

Herdiat juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian masyarakat Ciamis untuk membantu sesama yaitu rakyat Palestina nan jauh di sana.

"Di sini saya juga sampaikan, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina, maka donasi yang selama ini kita kumpulkan sebanyak Rp Rp 2.088.407.080 itu akan disalurkan melalui Baznas Jabar dan Baznas RI, kembali saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu ASN juga masyarakat Ciamis yang telah bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita di Palestina," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua IV Bidang SDM, Administrasi, dan Umum Baznas Jabar, Ahmad Faisal, mengapresiasi masyarakat Kabupaten Ciamis karena telah berinfak untuk Palestina.

"Kami sangat mengapresiasi Apa yang dilakukan oleh masyarakat Ciamis yang jauh sekali dari Palestina, tetapi kepedulian dan kedermawanannya luar biasa, sampai masyarakat di desa mereka mau menyumbangkan hartanya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Saya dengar juga tadi katanya uang recehan, ribuan mereka kumpulkan melalui Baznas Ciamis sampai terkumpul di angka 2 Miliar ini saya rasa sangat luar biasa," jelas Faisal kepada awak media.

 
Faisal menambahkan, sebenarnya ini bukan tentang seberapa banyak harta yang kita miliki, tapi tentang kepedulian masyarakat Ciamis dengan segala kesederhanaannya dan mereka bisa peduli terhadap rakyat Palestina.

Baca juga: Tahanan Palestina yang Dibebaskan Israel dalam Pertukaran Sandera: Mereka Mematahkan Tangan Saya

Lebih lanjut, Faisal menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan dipusatkan di Baznas RI dan nantinya akan dikoordinasikan dengan pemerintah Republik Indonesia dalam penyalurannya sehingga bisa tepat sasaran.

"Sampai saat ini bantuan dari Indonesia sudah memasuki gelombang ketiga yang masuk ke Palestina, selanjutnya nanti masih akan terus bertambah dan insyaAllah untuk nanti recovery ke depannya. Tidak hanya pada saat sekarang tapi dana yang terkumpul ini untuk recovery setelah nanti perangnya sudah selesai," pungkasnya.

Sebagai informasi, dana yang sudah terkumpul dan diserahkan secara berkala ke Palestina dari Baznas Jabar sekitar Rp5-6 miliar sementara dari Baznas RI sekitar Rp60 miliar lebih. (*)

Penulis: Ai Sani Nuraini

Artikel ini telah tayang di Tribunpriangan.com dengan judul Masyarakat dan ASN Pemkab Ciamis Berdonasi hingga Rp2 Miliar Lebih untuk Palestina 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat