androidvodic.com

ART di Bandung Culik Anak Majikan: Minta Tebusan Rp50 Juta, Orangtua Korban Hanya Beri Rp3,5 Juta - News

News, BANDUNG -  AF, seorang asisten rumah tangga (ART) di Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat nekat menculik anak majikannya yang masih berusia tiga tahun.

AF melakukan aksi penculikan tersebut bersama pacarnya, G karena desakan ekonomi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan penculikan itu sudah direncanakan oleh AF sejak 25 November 2023 dan pada 30 November 2023.

Baca juga: Buntut Polemik Cari ART Gaji Rp1,7 Juta, Cleopatra eks JKT48 Klaim Nominalnya Wajar di Bekasi

Pelaku membawa kabur anak majikannya ke daerah Setiabudi.

"Tersangka asisten rumah tangga atas nama AF, setelah bekerja satu tahun, menculik anak majikannya pada 30 November 2023 pukul 17.00 WIB," ujar Budi, Rabu (13/12/2023).

AF bertemu dengan G di Jalan Setiabudi kemudian membawa korban keliling menggunakan motor.

Pelaku bersama pacarnya, kata dia, sempat mampir ke toko handphone membeli nomor telepon baru yang digunakan menghubungi majikannya.

"Pada hari itu juga tersangka menghubungi majikannya dan meminta tebusan Rp50 juta," ucapnya.

Saat itu, orang tua korban atau majikan pelaku tak memiliki uang Rp50 juta. Pelaku kemudian menurunkan tebusannya menjadi Rp5 juta.

 "Tersangka meminta Rp5 juta tetapi ternyata korban tidak mampu juga, maka hanya memberikan Rp3,5 juta. Kemudian ditransfer kepada tersangka," katanya.

Setelah mendapatkan duit Rp3,5 juta, pelaku kemudian mengembalikan anak majikannya dengan cara menurunkan anak berusia tiga tahun di sebuah gang, di Jalan Cikutra.

"Korban diturunkan di gang di Jalan Cikutra, jadi ditinggal begitu saja dan ditemukan pada pukul 01.15 dini hari oleh anggota linmas sedang menangis sendirian," ucapnya.

Baca juga: Diduga Hendak Menculik Anak TNI di Komplek Marinir Cilandak, Seorang Pria Ditangkap

Meski korban sudah dikembalikan kepada orangtuanya, penyelidikan tetap dilakukan dan meringkus pelaku di kediamannya di daerah Kabupaten Bandung Barat, pekan lalu.

"Kami lakukan pengejaran terhadap pelaku dan bisa kita amankan AF, sedangkan G masih dilakukan pengejaran," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat