androidvodic.com

DPRD Sumut Akan Panggil Kampus UNPRI Medan Terkait Dugaan Menghalangi Penyelidikan Polisi - News

News, MEDAN -  DPRD Sumatra Utara akan memanggil pihak Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan terkait temuan lima jenazah yang sudah membusuk.

Anggota DPRD Sumatra Utara, Hendro Susanto mengatakan sudah selayaknya pihak kampus memberi keterangan agar publik tidak bertanya-tanya terkait kejadian tersebut.

"Kami akan memanggil pihak kampus dan aparat, apasih yang sebenarnya terjadi? Karena ini jadi pertanyaa oleh publik menduga ini dan itu. Kita minta sesegera mungkin diungkapkan ke publik," ujar Hendro, Rabu (13/12/2023).

Baca juga: Cerita Polisi Temukan 5 Jenazah di Lantai 15 Kampus Unpri Medan: Mayat Ditumpuk dan Ditutup Semen

Hendro juga meminta Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan perhatian dan melakukan investigasi terkait kasus ini.

"Karena ini di wilayah universitas, ini masuk dalam lingkup pendidikan. Harus jadi perhatian oleh Kemendikbudristek agar bisa diketahui secara detil," katanya.

Dikatakannya, jika memang ada temuan terkait Unpri menghalangi penyelidikan, Hendro mengusulkan agar izin Unpri dicabut untuk sementara waktu.

"Usulan kita kalau memang ada ditemukan secara sengaja dugaan untuk menghalang-halangi proses penyelidikan pihak kementerian harus bertindak, apakah mencabut izin kampus sementara," ungkapnya.

Politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku mendapat informasi terkait adanya upaya pihak universitas menghalang-halangi penyelidikan.

Pihaknya meminta agar Unpri kooperatif dan terbuka menyampaikan soal penemuan mayat itu.

"Kami mendengar bahwa ada dugaan pihak kampus menghalang-halangi penyelidikan, ini juga harus diusut tuntas karena ada dugaan kita tidak kooperatif, apa maksud oknum pihak kampus menghalang-halangi pihak aparat untuk melakukan penyelidikan, kita mendorong Unpri harus terbuka sampaikan apa yang terjadi," pungkasnya.

Baca juga: Penemuan 5 Mayat di Kampus Berawal dari Mahasiswa Kedokteran yang Keceplosan Sebut Ada Mayat

Diberitakan sebelumnya, lima mayat tanpa identitas saat melakukan penggeledahan di Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan, Selasa (12/12/2023).

Penggeledahan ini dilakukan pascaberedarnya video soal dugaan adanya temuan mayat di dalam bak air di lantai 9.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul DPRD Sumut akan Panggil Pihak Universitas terkait Kasus Penemuan 5 Mayat di Unpri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat