androidvodic.com

Sejumlah Bangunan di Desa Cipeuteuy Sukabumi Rusak Dampak Gempa Pagi Ini - News

News, SUKABUMI - Sejumlah bangunan di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat, rusak akibat gempa bumi magnitudo 4,6.

Gempa tersebut terjadi pada pukul 06.35.12 WIB, Kamis (14/12/2023).

Baca juga: Gempa Terkini M 4,6 Guncang Sukabumi Pagi Ini, BMKG: Dirasakan di Bogor, Ciputat dan Tangerang

Kepala Desa Cipeuteuy, Purnama Wijaya mengatakan saat ini pihaknya masih mendata jumlah bangunan yang rusak akibat gempa bumi tersebut.

"Untuk rumah sekarang lagi di data sama para RT dan Kadus di daerah Desa Cipeuteuy. Untuk lokasi terdampak gempa semua kadusunan, ada 6 kadusunan di Desa Cipeuteuy," kata Purnama kepada Tribun via telepon.

Selain merusak rumah, gempa bumi itu juga merusak bangunan sekolah, akibatnya 2 siswa dikabarkan tertimpa puing bangunan.

Salah satu bangunan rumah yang rusak itu terjadi di Dusun Cisarua, Desa Cipeuteuy, tembok rumah milik Alip ambruk akibat gempa bumi tersebut.

Purnama mengatakan, dua siswa SDN Pandan Arum tertimpa puing bangunan yang terjatuh akibat gempa bumi magnitudo 4,6. Beruntung, korban selamat.

"Selain bangunan rumah ada sekolah, madrasah juga kena dampak, ini juga ada sekolah SD Pandan Arum dan hampir puingnya kena siswi kelas 4 sama kelas 6," ujarnya.

Baca juga: Gempa M 4,3 di Pangandaran Terasa hingga Tasikmalaya

"Ada anak sekolah kena puing tapi alhamdulillah tidak kenapa-kenapa, sekarang sudah diantar pulang. Kalau untuk korban jiwa alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ucap Purnama.* (M Rizal Jalaludin)

Penulis: M RIZAL JALALUDIN

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul 2 Siswa SD Pandan Arum Tertimpa Reruntuhan, Getaran Gempa Sukabumi Terasa Kuat di Desa Cipeuteuy

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat