androidvodic.com

Petani Sawit Tewas Tertelungkup di Kebun Sawit, Topinya Ditemukan Tergantung di Pohon - News

News, PADANG - Hermanto (38), petani warga Kampung Koto Anau, Kenagarian Koto Anau Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan ditemukan tewas di dekat kebun sawit di Kampung Serdang, Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (14/12/2023).

Saat ditemukan, jasad Hermanto dalam posisi tertelungkup.

Sementara topi milik korban ditemukan tergantung di atas pohon.

Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu Aldius mengatakan, Hermanto ditemukan sudah tidak bernyawa di bawah pohon kayu sekitar semak-semak di dekat kebun sawit miliknya.

Baca juga: Disebut Pecandu, Ayah yang Banting Anak Hingga Tewas di Jakut Negatif Konsumsi Narkoba

"Sedangkan topi milik warga ini ditemukan dengan posisi tergantung di atas pohon kayu dekat jenazahnya ditemukan dengan ketinggian sekitar dua meter di atas tanah," katanya.

Sebelum ditemukan tak bernyawa, korban berangkat dari rumahnya menuju kebun sawit untuk memanen sawit, Selasa (12/12/2023).

Menurut Iptu Aldius, korban sering mengalami sakit kepala dan sering mengonsumsi obat sakit kepala berdasarkan keterangan dari pihak keluarga.

Proses evakuasi Hermanto, seorang petani yang ditemukan meninggal dunia di dekat kebun sawit di Kampung Serdang, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (14/12/2023).
Proses evakuasi Hermanto, seorang petani yang ditemukan meninggal dunia di dekat kebun sawit di Kampung Serdang, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (14/12/2023). (Istimewa/Polsek Basa Ampek Balai Tapan)

Terhadap jenazah korban sudah dilakukan pemeriksaan luar oleh pihak medis Puskesmas Basa Ampek Balai Tapan.

"Pihak keluarga menerima dengan ikhlas dan menganggap kejadian tersebut merupakan musibah. Pihak keluarga membuat surat penolakan dilakukan autopsi terhadap jenazah korban," ujarnya.

Aldius mengatakan, jenazah korban selanjutnya akan dimakamkan oleh pihak keluarga.

Siswi Tewas Tenggelam

Sementar aitu N, siswi kelas IV SD ditemukan meninggal usai tenggelam di Bendungan Binuang, Transad, Blok G, Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (14/12/2023).

Baca juga: Update Satu Keluarga Tewas di Malang: Olah TKP Kembali Digelar, Anak yang Selamat Dapat Pendampingan

Saat ditemukan, jenazah N masih mengenakan seragam olahraga lengkap.

Jasadnya ditemukan setelah sejumlah relawan menyelami tampungan air di bendungan.

Ariyandi, Relawan Sapat, mengatakan sebelum ditemukan meninggal, korban diketahui tengah mandi di bendungan bersama teman-temannya.

"Saat itu, korban berenang bersama kawan-kawannya," ucap Ariyandi.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Tak Pulang dari Kebun Sawit, Petani di Pesisir Selatan Ditemukan Meninggal Dunia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat