androidvodic.com

Terduga Pencuri Sawit di OKI Sumsel Tewas saat Baku Tembak dengan Polisi, Seorang Polisi Terluka - News

News, KAYUAGUNG - Boim, seorang terduga pencuri sawit tewas usai terlibat baku tembak dengan polisi di Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel, Senin (18/12/2023).

Sementara itu dua orang lagi mengalami luka tembak.

Mereka adalah Atok terduga pencuri dan seorang lagi anggota polisi.

Anggota polisi itu terkena peluru di bagian leher.

Baca juga: Polisi Tembak Anggota Komplotan Maling Spesialis Rumah Kosong di Bandar Lampung

"Ya benar, ada satu orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka tembak. Korban dibawa ke puskesmas untuk menjalani perawatan," kata Camat Sungai Menang, Eka Mardiah saat dihubungi melalui telepon, Rabu (20/12/2023) siang.

Menurut keterangan Eka Mardiah, baku tembak terjadi di kawasan perkebunan sawit milik PT Sampoerna Agro.

Humas PT Sampoerna Agro Fajar Suryono menyebut insiden berawal saat tim pengamanan PT Sampoerna Agro (pihak kepolisia), sedang melakukan patroli.

"Saat petugas kami patroli, didapati warga yang sedang mencuri tandan buah sawit (TBS) di kawasan perkebunan perusahaan sekitar jam 15.00 WIB," ujarnya.

"Saat akan dilakukan upaya penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dengan cara menembak tim pengamanan. Sehingga terjadilah baku tembak antara mereka," katanya.

Saat akan ditembak, pelaku berupaya merebut senjata api milik polisi yang akan menangkapnya, sehingga mengakibatkan peluru mengenai sedikit bagian leher polisi tersebut.

Baca juga: Hasil Autopsi: Ajudan Kapolda Kaltara Diduga Tertembak dari Jarak yang Sangat Dekat 

"Atas kejadian itu seorang petugas pengamanan mengalami luka tembak dan tengah dilakukan perawatan lebih lanjut," bebernya.

Saat ini kondisi Desa Gajah Mati masih kondusif.

"Karena bukan sawit perusahaan saja yang mereka curi, tetapi juga sawit milik warga sering hilang dicuri," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Polisi Baku Tembak Melawan Pencuri Sawit di Desa Gajah Mati OKI, 1 Tewas 2 Terluka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat