androidvodic.com

Macet di Bandara Ngurah Rai Baru Bisa Diurai Sabtu Dini Hari, Padat sejak Jumat Siang - News

News - Musim liburan di Bali membuat sejumlah ruas jalan menjadi padat.

Tak terkecuali arus lalu lintas di sepanjang jalur Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Diketahui, jalur menuju dan dari Bandara Ngurah Rai terpantau macet sejak Jumat (29/12/2023) siang.

Arus lalu lintas bisa kembali normal pada Sabtu (30/12/2023) dini hari.

Pengerahan personel dari Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga 70 orang, yang dibantu oleh personel Aviation Security (Avsec) Angkasa Pura I sudah dilakukan dengan menempati sejumlah titik-titik rawan untuk mempercepat mengurai kemacetan yang terjadi.

Ps. Kasi Humas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Ipda I Nyoman Darsana seizin Kapolres mengungkapkan mengurai kemacetan yang terjadi pada Jumat kemarin memerlukan waktu lama hingga larut malam.

Baca juga: Tol Bali Mandara dan Jalur Bandara Ngurah Rai Macet Parah, Diprediksi Sampai 3 Januari 2024

“Dengan upaya yang telah dilakukan diantaranya pagelaran personil di sejumlah titik termasuk koordinasi dengan sejumlah pihak terkait hal itu bisa diatasi,” imbuh Ipda Nyoman Darsana.

Mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di Bandara Ngurah Rai menjelang pergantian malam Tahun Baru 2024 yang tinggal sehari lagi menurut Ps. Kasi Humas Nyoman Darsana, telah menyiapkan beberapa upaya atau langkah-langkah strategis lainnya.

Langkah-langkah atau upaya yang telah disiapkan itu diantaranya, memetakan lokasi rawan macet di sepanjang bandara, menggelar personil di setiap median-median jalur bandara dan termasuk di dalam kawasan bandara.

Selain itu melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, dan memberikan himbauan secara masif kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk-spanduk di areal Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Dari pengalaman yang terjadi selama ini kepadatan arus lalin biasanya terjadi diatas pukul 11.00 WITA sehingga penempatan personel sebelum jam tersebut sudah di lakukan untuk antisipasi lebih awal,” ucap Ipda Nyoman Darsana.

Sebelumnya diberitakan Tribun Bali, pada Jumat, 29 Desember 2023, sejak sore hingga malam Jalan di Tol Bali Mandara yang akan menuju ke Bandara Ngurah Rai mengalami kemacetan parah.

Dari pantauan Tribun Bali situasi ini menyebabkan, beberapa wisatawan domestik hingga WNA (Warga Negara Asing) yang terjebak macet di Tol Bali Mandara memilih turun dari mobil dan meneruskan perjalanan dengan berjalanan kaki.

Tak hanya itu, ada wisatawan yang juga memilih memakai Ojol (Ojek Online) untuk sampai ke Bandara Ngurah Rai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat