androidvodic.com

Diduga Selingkuh dan Digerebek Warga, Kini Oknum Anggota DPRD Lampung Barat Dipulangkan - News

News, LAMPUNG BARAT - Setelah digerebek warga dan diamankan polisi, kini oknum anggota DPRD Lampung Barat berinisial S beserta wanita berinisial W yang diduga selingkuhannya akhirnya dipulangkan.

Sebelumnya, oknum anggota DPRD Lampung Barat beserta selingkuhannya sempat di tahan di kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan terkait kasus tersebut.

Kendati sudah dipulangkan, Kasat Reskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi Sumandi menerangkan, keduanya masih harus menaati proses hukum yang berjalan.

“Kedua terlapor juga sudah dimintai keterangan. Keduanya tidak dilakukan penahanan dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing,” ujar dia saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (5/1/2023) malam.

“Namun kita memastikan bahwasannya proses hukum masih akan tetap berjalan,” sambungnya.

Selain itu, tambah Juherdi, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi atas kasus dugaan perselingkuhan ini.

“Saat ini kami juga masih mempelajari hasil pemeriksaan terhadap para saksi dan terlapor,” sebutnya.

“Kami juga telah mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan di TKP,” terusnya.

Jika terbukti bersalah, ungkap Juherdi, kedua terlapor bisa dikenakan pasal 284 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana selama 9 bulan.

Sebelumnya, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Lampung Barat Agus Niar buka suara terkait kasus dugaan selingkuh yang menjerat anggotanya yang berinisial S.

Agus mengatakan, pihaknya masih harus menunggu proses hukum yang berjalan atas kasus dugaan selingkuh oknum anggota DPRD lampung Barat tersebut.

“Jadi saat ini kami pihak BK sedang menunggu proses hukum berjalan dari pihak kepolisian,” ucap anggota DPRD Lampung Barat dari Partai Gerindra itu, Kamis (4/1/2023).

“Nanti juga terkait pengambilan sikap partai, kita juga melihat hasil dari proses hukum yang masih berjalan ini,” sambungnya.

Baca juga: Sempat Dipenjara Kasus Ijazah Palsu, Mantan Anggota DPRD Lampung Barat Ini Kembali Ikut Pemilu 2024

Jika sudah ada kesimpulan, jelas Agus, pihaknya baru akan membahas harus bagaimana terkait nasib dan masa depan S.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat