androidvodic.com

Kandang Ayam Milik Ganjar di Sumedang Kebakaran: 12 Ribu Ekor Mati Terbakar, Kerugian Rp700 Juta - News

News, - Kandang ayam di Dusun Ciakar Bedeng RT 02/02, Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mengalami kebakaran pada Selasa (9/1/2024) dini hari.

Kandang ayam yang kebakaran tersebut merupakan milik Ganjar (38), di mana ada 12 ribu ayam di dalam kandang tersebut.

Danton Damkar UPT Tanjungsari, Daniel Bakti, menjelaskan, peristiwa kebakaran dilaporkan oleh warga pada sekitar pukul 02.48 WIB.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Makassar Menewaskan Seorang Anak Supir Bentor, Ayah Korban Alami Luka Bakar

Menurut Daniel, kebakaran kandang ayam berukuran 240 meter persegi tersebut diduga akibat korsleting listrik.

"Sebanyak 12 ribu ekor ayam mati terpanggang. Bangunannya masih baru. Kerugian ditaksir mencapai Rp 700 juta," kata Daniel Bakti kepada Tribun Jabar.id.

Menurutnya, lima petugas damkar yang datang ke lokasi tanpa mobil pemadam karena mengalami mogok setelah terguling masuk jurang dengan kedalaman lima meter di kawasan Cigendel yang terjadi pada Minggu (15/10/2023).

"Mobilnya masih mogok, mobil milik UPT Sumedang Kota pun masih mogok. Kami ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor, dan tanpa alat pemadam," katanya.

Daniel mengatakan, kebakaran hebat tersebut sulit dikendalikan lantaran selain tidak ada mobil damkar, pemadam secara manual pun sulit lantaran bangunan tersebut terlanjur hangus.

"Manual pun sulit. Bara api hingga kini masih belum padam," ucapnya. (Kiki Andriana/TribunJabar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat