androidvodic.com

Tidak Diborgol, Tahanan Lapas Baubau Kabur saat Dirawat di RSUD Palagimata - News

News, BAUBAU - Tahanan Lapas Kelas II A Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) kabur saat menjalani pemeriksaan di RSUD Palagimata, Minggu (7/1/2024).

Beruntung setelah 18 jam pencarian tahanan inisial A itu berhasil ditangkap. 

Kalapas Kelas II A Baubau, Herman Mulawarman saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, Senin (8/1/2024) membenarkan ada tahanan yang kabur.

Herman Mulawarman mengatakan tahanan inisial A kabur saat menjalani perawatan di rumah sakit pada Minggu (7/1/2024) malam.

Tahanan tersebut hilang pengawasan sekitar pukul 11.30 Wita, dengan kondisi tanpa menggunakan borgol serta lari melalui jendela ruang rawat.

Untuk diketahui A,  merupakan tahanan asal Tomia yang sedang menjalani perawatan sebab mengalami demam menggigil dan lemas.

Herman menjelaskan setelah menerima laporan hilangnya seorang tahanan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kepala Pelabuhan Murhum dan pelabuhan di Pulau Buton hingga Wakatobi.

Koordinasi tersebut dilakukan untuk membantu menginformasikan apabila ada narapidana yang kabur dari Lapas Kelas II A Baubau.

Namun, pada Senin (8/1/2024) sekitar pukul 05.00 Wita, pihaknya menerima informasi dari petugas RSUD Palagimata bahwa A berada di sekitar rumah sakit.

Berdasarkan informasi tersebut, A berhasil ditangkap setelah 18 jam pencarian.

Baca juga: Kabur dari RS, Remaja 18 Tahun Malah Jadi Korban Rudapaksa, Terduga Pelaku Diperiksa Penyidik

"Setelah pencarian 18 jam, akhirnya tahanan tersebut berhasil ditangkap berkat kerja sama polisi, petugas RSUD Palagimata, serta petugas yang berada di sejumlah pelabuhan di Buton, Wakatobi serta masyarakat yang membantu," bebernya.

Berdasarkan data tertulis yang diterima oleh TribunnewsSultra.com, A dirujuk ke RSUD Palagimata sejak tanggal 5 Januari 2024 lalu.

Ia menjalani perawatan dan konsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam dengan instruksi diberikan obat penurun panas melalui infus. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul BREAKING NEWS Tahanan Lapas Baubau Sulawesi Tenggara Kabur Saat Jalani Perawatan di RSUD Palagimata, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat